Senin, 30/10/2017, 11:53:47
Dewi: Satukan Perbedaan Menjadi Satu Kekuatan
Laporan SL Gaharu

Dewi Aryani (kiri) bersama suaminya, Hutri Agus Mardiko mengucapkan salam damai kepada warga (Foto: Dok/Rio)

PanturaNews (Tegal) - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, telah berlangsung dengan lancar, tertib dan aman, 29 Oktober 2017 kemarin.

Hasil resmi dan sah juga telah di ketahui banyak pihak yang berwenang melalui proses rekapitulasi. Penghitungan suara sudah ditandatangani oleh semua wakil saksi masing-masing calon.

“Yang menang harus merangkul dan tidak jumawa, yang kalah harus legowo dan menerima dengan lapang dada dan sikap ksatria,” ujar Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi dalam Surat Terbuka kepada seluruh masyarakat Desa Sidaharja, Senin 30 Oktober 2017 malam.

Diharapkan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, sekarang saatnya semua calon kepala desa, beserta semua pendukungnya masing-masing baik yang menang maupun yang kalah menerima dengan legowo dan ikhlas, sesuai dengan himbauan panitia dan diamini semua calon yaitu siap menang siap kalah.  

“Mari menyatukan semua perbedaan menjadi satu kekuatan untuk Sidaharja Hebat,” tegas Politisi PDI Perjuangan yang sudah menjadi warga Desa Sidaharja.

Kepada masyarakat Desa Sidaharja yang telah dengan antusias terlibat selama kampanye hingga memberikan dukungan dan hak pilihnya kepada masing-masing jagoannya, Dewi Aryani berharap turut menciptakan situasi aman dengan tetap santun dalam meluapkan kegembiraan maupun kekecewaan. Hindari saling adu argumentasi tentang hasil rekapitulasi suara.

“Siapapun yang menang dan terpilih sebagai kepala desa, sebenarnya hanyalah menerima amanah sesaat dengan hitungan waktu yang pada akhirnya kepala desa terpilih memiliki tugas berat,” tutur istri Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDIP, H. Hutri Agus Mardiko, SH.

Kepala Desa, lanjut Dewi Aryani, haruslah menjadi pemimpin yang memberi panutan. Kepala Desa harus mewujudkan program pembangunan desa, dan juga melayani masyarakat dengan sepenuh hatinya. Kepala Desa harus hadir untuk semua warga masyarakatnya, tanpa kecuali.

“Kini masa ketegangan telah berlalu, mari saling merangkul, memupuk tali persaudaraan, jalin kembali silaturahmi yang sempat porak poranda. Jangan karena beda pilihan, masyarakat terpecah belah dan tercerai berai. Mari kita dukung H.M Sumaryo sebagai kepala desa untuk kedua kalinya, mari bersama-sama kita kawal semua janji visi misinya untuk mewujudkan Desa Sidaharja sebagai desa yang hebat!!,” ajak Dewi Aryani yang berangkat ke DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Sebagai warga baru yang sudah ber-KTP Desa Sidaharja, Dewi Aryani mengajak selruh warga untuk bersama-sama, bersatu padu membangun desa agar lebih maju dan sejahtera. Sebagai anggota DPR RI, Dewi Aryani akan selalu memberi dukungan sesuai dengan bidang Komisi IX yang mengurusi kesehatan, ketenagakerjaan, BPJS, BPOM dan BNP2TKI.

“Salam Sidaharja Hebat!! Salam persaudaraan dari lubuk hati yang terdalam dari saya untuk semua warga desaku tercinta, juga untuk semua pendukung Kasmui, Sumaryo, Sudiyono dan Pahruri untuk bersatu kembali membangun desa,” tutur wanita yang pada tahun 2017 ini dinobatkan menjadi salah satu dari 99 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia versi Globe Asia.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita