Senin, 06/11/2017, 08:13:00
Bus dan Truk Kecelakaan di Flyover, Satu Tewas
Laporan Zaenal Muttaqin

Truk pengangkut semen curah mengalami selip dan menghantam pagar Flyover (Foto: Zaenal Mutaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kecelakaan lalu lintas di Flyover Kretek, jalan nasional ruas Tegal - Purwokerto, jalur Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali terjadi, Senin 06 November 2017 sekitar pukul 16.15 WIB yang mengakibat satu korban jiwa.

Sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi K 1515 EW yang selip dan nungsep ke sawah yang ada sisi jalan. Selang kira-kira 10 menit sebuah truk pengangkut semen curah dengan nomor polisi B 9749 EG, juga mengalami selip dan menghantam pagar pembatas Flyover dan akhirnya terjun ke sisi kanan dan masuk ke sungai.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, bus Raffael KNP Trans yang membawa rombongan peziarah melaju dari arah selatan menuju arah Bumiayu mengalami selip dan sulit dikendalikan saat melintas Flyover.

"Bus seperti oleng dan sulit dikemudikan, dan masuk ke sawah," kata Budi (46) sopir bus warga Tegal.

Sebelum masuk ke sawah bus menyambar seorang pejalan kaki, Subandi (50) warga Jatisawit, Bumiayu. Subandi tewas di lokasi kejadian dan dilarikan ke RSUD Bumiayu.

Bus mengangkut 61 penumpang, rombongan ziarah dari Madura dan bermaksud kembali ke Tegal. Sopir dan seluruh penumpang selamat sementar bus masuk ke sawah.

Sementara itu, truk trailer pengangkut semen curah yang juga melaju dari arah selatan mengalami selip dan oleng ke kanan menabrak pagar pengaman jembatan dan terjun ke bawah masuk ke sungai yang ada di sisi jalan bawah.

"Truk seperti jalan sendiri tak terkendali dan menabrak pagar kemudian terjun ke sungai," ujar Indra (52) sopir truk warga Gunungputri Bogor.

Saat itu selain sopir ada dua penumpang dalam truk tersebut, Yahya (50) dan Herman (40). Akibat kecelakaan Yahya yang warga Banjar mengalami luka cukup parah di kaki kanan dan kepala. Setelah sempat dilarikan ke Puskesmas Paguyangan, kemudian dirujuk ke RS purwokerto. Sementara Indra yang memegang setir dan Herman hanya mengalami luka-luka lecet.

Peristiwa kecelakaan tersebut dalam penanganan pihak Pos Lantas Bumiayu. Kapos Lantas Bumiayu, Aiptu Triwantoro bersama petugas lainnya masih melakukan olah tempat kejadian.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita