Selasa, 07/11/2017, 10:30:13
Proyek Lanjutan RSUD Masih Terjadi Pro Kontra
Laporan Takwo Heriyanto

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes, Jawa Tengah, tahap dua dengan anggaran senilai Rp 50 milyar dari APBD Kabupaten Brebes tahun anggaran 2017 ini, masih dalam proses pengerjaan.

Pada tahun anggaran 2018 mendatang, pihak RSUD Brebes yang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini, ingin agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes kembali menganggarkannya untuk tahap ketiga.

Namun, keinginan agar pihak RSUD Brebes kembali menganggarkannya untuk tahun anggaran 2018 mendatang ini, menuai pro kontra antara Komisi IV DPRD dan Bupati Brebes.

Komisi IV DPRD Brebes menyebutkan, lembaganya tidak akan memberikan anggaran yang diperuntukan lanjutan bagi mega proyek RSUD Brebes untuk tahun anggaran 2018 mendatang.

“Kami tidak akan memberikannya, karena sangat membebani APBD Kabupaten Brebes,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Brebes, Imam Royani, Selasa 7November 2017.

Hal itu, lanjut Imam Royani, selain tidak adanya anggaran, lembaganya menilai bahwa pelayanan RSUD Brebes belum ada kemajuan. “Termasuk proyek yang kini tengah dikerjakan banyak masalah, seperti pelanggaran tenaga kerja soal keselamatan,” tuturnya.

Sementara, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengatakan, meski DPRD mengancam tidak memberikan anggaran pada tahun 2018 mendatang, namun pihaknya menginginkan agar mega proyek RSUD Brebes tetap dilanjutkan.

“Untuk lanjutan pembangunan RSUD Brebes pada 2018 mendatang ini, akan menggunakan anggaran dari hasil BLUD serta dengan melakukan pinjaman yang nantinya dibayarkan oleh BLUD RSUD sendiri,” paparnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita