Jumat, 10/11/2017, 09:45:26
Masyarakat Diminta Jadi Pahlawan Bagi Indonesia
Laporan Takwo Heriyanto

Upacara Hari Pahlawan 10 November di Alun Alun Kabupaten Brebes (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Demikian sabutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti, SE, MH pada upacara Hari Pahlawan, Jumat 10 November 2017 di Alun Alun Kabupaten Brebes.

Dikatakan juga, Republik Indonesia yang berdiri atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa ini, dapat terus dinikmati kemerdekaannya karena para pahlawan pendahulu kita mengajarkan kepada kita keteladanan akan rela berkorban.

Bung Karno mengingatkan berkali-kali dalam berbagai pidatonya, bahwa kehidupan bernegara Republik Indonesia ini hanya bisa terwujud dan menjadi lebih baik dan maju kalau kita semua mau berkorban, mau memberi dan mau mengabdikan hidup untuk merawatnya.

Pada kesempatan tersebut seluruh lapisan masyarakat diminta untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat kabupaten Brebes di ikuti oleh jajaran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Polri, Satpol PP, Linmas, PNS, Ormas, Pelajar dan Pramuka.

Upacara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes, Kapolres Brebes, Setda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes, serta Jajaran SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Sebagai Komandan Upacara dalam peringatan Hari Pahlawan 2017 kali ini adalah Danramil Brebes Kapten. Inf. Nurhadi, Perwira Upacara Kapten. Inf. Sakwad serta Inspektur Upacara Bupati Brebes Idza Priyanti, SE., MH.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita