Rabu, 29/11/2017, 02:10:20
Dijadikan BB, Sejumlah Mobil Mewah Ditarik KPK
Laporan Johari

Sebelum ditarik, petugas KPK cek kondisi mobil mewah milik pasangan Thamir untuk BB (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Sejumlah mobil mewah jenis Toyota Inova Nopol BK 1168 AM dan Toyota Alphard BK 1168 M serta empat unit sepeda motor milik pasangan bakal calon Walikota Tegal, Siti Masitha-Amir Mirza (Thamir) yang dititipkan di Polres Tegal Kota, Jawa Tengah, ditarik KPK untuk diamankan di Polda Jawa Tengah, Senin 27 Nopember 2017 kemarin.

Sedangkan mobil open cup Chevrolet sudah diamankan terlebih dahulu, saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Posko Thamir, yakni Posko Pemenangan Siti Masitha-Amir Mirza di Komplek Perumahan Citra Bahari. OTT KPK juga dilakukan terhadap Walikota Tegal, Hj Siti Mashita Soeparno yang diduga terkait kasus suap, Jumat 29 Agustus 2017 lalu.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thaaba, mengatakan dari laporannya ada delapan kendaraan yang disita KPK namun tidak semuanya dibawa, karena hasil penyelidikan tidak tersangkut atau tidak ada hubungannya dengan korupsi atau OTT KPK. Mobil tersebut yakni Landcruiser warna hitam, sehingga tidak dijadikan barang bukti. 

“Kendaraan mewah itukan dititipkan di Polres untuk dijadikan barang bukti oleh KPK, namun yang tidak ada hubungannya dengan korupsi tentunya tidak dibawa yakni Landcruisser warna hitam,” ungkapnaya.

Penarikan mobil-mobil mewah yang dititipkan di Polres Tegal Kota, karena tidak lama lagi Walikota Tegal non aktif, Siti Masitha dan Amir Mirza akan disidangkan di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah.

“Mobil-mobil yang ditarik KPK itu, selanjutnya akan dititipkan di Mapolda Jateng, karena informasinya kasusnya akan segera disidang Pengadilan Tipikor Semarang,” ujar Kapolres, Selasa 28 Nopember 2017.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita