Rabu, 29/11/2017, 10:41:14
Januari 2018, Brebes Kucurkan TPP ASN Rp 63 M
Laporan Takwo Heriyanto

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Pemerintah Kabupaten Brebes, akan memberikan tambahan penghasilan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Brebes hingga 100 persen lebih mulai Januari 2018.

Kenaikan tambahan penghasilan bagi pegawai (TPP) yang mulai berlaku pada Januari 2018 ini, akan menyedot anggaran APBD Kabupaten Brebes 2018 hingga Rp 63 miliar.

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti, meminta adanya peningkatan TPP bagi PNS itu dapat diimbangi dengan kinerjanya.

"Kami akan memberikan penghargaan sekaligus sanksi tegas kepada para PNS yang nanti akan mendapatkan kenaikan TPP, melalui tingkat absensinya. Kalau ada yang tidak berangkat apalagi sering mangkir kerja, akan kami potong TPP-nya," tegas Idza, Rabu 29 November 2017.

Menurutnya, kenaikan TPP juga tidak mempengaruhi program pembangunan daerah yang lainnya, karena ABPD tahun 2018 sudah seimbang dan tidak devisit.

Sementara Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan dan Keuangan Daerah (DPPKD) Kabupaten Brebes, Joko Gunawan, menambahkan TPP ASN di Brebes sudah lama belum pernah naik, bahkan lebih dari lima tahun.

Dari kenaikan TPP itu, total kebutuhan anggarannya sekitar Rp 63 miliar dari APBD tahun 2018, bagi sekitar 11.900 ASN di Pemkab Brebes. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding 2017 yang hanya membutuhkan anggaran sekitar Rp 43 miliar.

"Meski demikian, kebutuhan anggaran itu tidak akan mempengaruhi kondisi APBD 2018. Karena susunan APBD tahun depan tidak devisit, tetapi berimbang antara pendapatan dan belanja daerah," imbuhnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita