Sabtu, 02/12/2017, 10:11:41
Wisata Baru Pantai Pulau Kodok Perlu Perhatian
Laporan Nino Moebi

Warung-warung rusak terkena rob (atas), kader PKS dan TNI kerja bakti di pantai Pulau Kodok (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Warung-warung yang ada di Pulau Kodok di pantai wilayah Martoloyo, Kelurahan Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, rusak akibat diterjang angin besar dan air pasang atau rob. Padahal Pulau Kodok menjadi tempat wisata baru yang diminati pengunjung, terutama pada saat senja.

Melihat kondisi itu, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama TNI dan warga melakukan kerja bakti. Mereka gotong royong membersihkan pantai dan membantu evakuasi warung-warung yang rusak.

"Kami bersama TNI melakukan kerja bakti membersihkan pantai dan membantu evakuasi warung yang rusak,” kata anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS, Rakhmat Rahardjo disela kerja bakti, Sabtu 2 Desember 2017 siang.

Menurutnya, dengan banyaknya pengunjung di Pantai Pulau Kodok, diharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal memfasilitasi bagaimana mengatur tata letak warung dan persoalan lain.

“Pemkot mencarikan tenaga ahli di bidang rancang bangun tempat wisata. Bisa dengan konsep Desa Wisata seperti yang diusulkan saat berdialog dengan Konsultan Desa Wisata yang difasilitasi oleh Untag Semarang,” ujar Rakhmat Rahardjo.

Namun Pemkot yang diharapkan turun saat ada kerja bakti membersihkan partai, ternyata tidak ada perwakilan yang datang. “Peran pemerintah mengatur tata letak warung, disain warung, konstruksi warung menjadi hal penting untuk diperhatikan, agar mengurangi resiko kerusakan yang berdampak kerugian,” tuturnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita