Sabtu, 16/12/2017, 04:58:55
Persik Kendal Melaju ke Final Liga 3 Nasional
Laporan Adang Purnomo

Bupati Kendal foto bersama para pamain Persik merayakan kemenangan (Foto: Dok/Adang)

PanturaNews (Kendal) - Keterbatasan dana sejak melakoni Liga 3 Jawa Tengah, ternyata tidak membuat patah arang anak-anak Persik Kendal. Persik Kendal mampu tampil sebagai kampiun di Liga 3 Jateng, dengan mengalahkan Persis Solo.

Setelah itu kemudian kembali mengarungi kompetisi di putaran final Liga 3 Nasional, dan pada Jumat 15 Desember 2017 yang merupakan babak semi final, Persik Kendal berhasil menjungkalkan Aceh United dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut adalah tiket menuju partai puncak melawan Blitar United yang akan digelar pada Minggu 17 Desember 2017 di stadion Utama Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Lolos ke babak final, membuat Persik Kendal promosi ke kasta yang lebih tinggi yaitu Liga 2 Nasional.

Kemenangan atas Aceh United diraih dengan perjuangan tanpa kenal lelah. Sejak kick off babak pertama, Persik Kendal langsung tancap gas menekan pertahanan Aceh United. Tangguhnya lini pertahanan Aceh United, membuat anak-anak Persik Kendal kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Aceh Unitef.

Baru pada masa injury time pada menit ke 45+1, Rizky Kurniawan mampu membobol gawang Aceh United. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kendal.

Memasuki babak kedua, anak-anak asuhan M. Yasin mampu menguasai jalannya pertandingan. Petaka untuk Aceh United pun datang. Pada menit ke 2, Susilo Irwandoyo mampu menceploskan gol kedua untuk timnya.

Tertinggal 2-0, Aceh United meningkatkan tempo permainannya. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke gawang Persik Kendal. Alhasil, pada pertengahan babak kedua, salah seorang pemain Persik Kendal melakukan pelanggaran di kotak pinalti. Tanpa ragu, wasit langsung menunjuk titik putih. Striker Aceh United, Ariyanto mampu melakukan tugasnya dengan sempurna. Kedudukan menjadi 2-1.

Namun hingga pertandingan usai, kedudukan skor tidak berubah. Kemenangan atas Aceh United disambut gembira oleh ribuan pendukung yang memenuhi stadion kebanggan Kendal. Anak-anak asuhan pelatih M. Yasin langsung sujud syukur bersama.

Tidak ketinggalan pula Bupati Kendal, dr Mirna Annisa yang ikut menyaksikan pertandingan di kursi tribun Stadion Utama Kendal, segera turun untuk memberikan selamat kepada para pemain, pelatih, dan segenap crew yang ikut mengantarkan kemenangan tim kebanggan Kendal tersebut. dr. Mirna Annisa selalu menyaksikan secara langsung untuk memberikan semangat kepada para pemain.

“Saya selalu nonton setiap pertandingan Persik, ini tidak lain karena saya sebagai Bupati sudah wajib hukumnya untuk mendukung. Mereka telah bersusah payah, bahkan tak sedikit yang mengalami cedera demi mengharumkan nama Kendal,” tuturnya.

Selain itu, dengan ikut menyaksikan langsung di kursi tribun, Mirna mengaku merasakan betapa seluruh rakyat Kendal ini semua memberikan dukungan penuh untuk Persik Kendal. Ia berharap, kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga stamina, sebab Persik Kendal masih harus bertanding di laga final melawan Blitar United, Minggu 17 Desember 2017.

"Luar biasa, para supoter betul-betul bisa memberikan semangat bagi tim Persik,” pujinya.

Sementara itu Pelatih Persik Kendal, M. Yasin ketika diminta komentarnya mengatakan bahma permainan keduat tim sama baiknya, tapi ternyata tim Persik Kendal lebih beruntung.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita