Senin, 18/12/2017, 11:55:21
Bangun Tempat Katil Tak Perlu Nunggu Dana APBD
Laporan Nino Moebi

Anggota DPRD Kota Tegal, Sutari menyerap aspirasi warga pada reses di Cabawan (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Untuk membangun tempat Katil (Keranda), tidak perlu nunggu dana dari APBD. Sebaiknya dananya dilakukan dengan gotong royong warga.

"Dari pada nunggu dana dari APBD, sebaiknya kita gotong royong saja, patungan bikin panitia kecil. Untuk modal pertama, saya serahkan dana segar sejumlah 2 juta," kata Ketua DPRD Kota Tegal yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno, SH,MH.

Pernyataan H Edy Suripno yang akrab disapa Uyip itu, dicetuskan di acara Reses Anggota DPRD Kota asal PDI Perjuangan, Dapil II Margadana, Sutari, SH,MH di kediaman sesepuh PDI Perjuangan, Sutarjo, Kelurahan Cabawan RT 02 RW 2, Margadana, Kota Tegal, Senin 18 Desember 2017.

Pembangunan tempat Katil atas usulan dari Uztad Kosim Nursaid yang prihatin atas kondisi katil di Pemakaman Mbah Haji Iskak, di RT 03 RW 2 Kelurahan Sumurpanggang sudah rusak berat.

Sedangkan usulan dari Ketua RT 03 RW 3 Margadana, Tasori untuk di Jalan Boyolali agar segera direalisasi perbaikan jalan agar tidak banjir pada setiap musim hujan. Termasuk usulan Ketua RT 04 RW 4 Nurtaman agar jalan opritan yang kondisinya terlalu tinggi, agar dibikin landai karena sangat membahayakan.

Dari beberapa usulan, sebagian besar mengeluhkan saluran yang dibawah paving mengalami kerusakan yang parah.

"Secara prinsip, saya pribadi akan melaksanakan usulan dari konstituen dan akan saya bawa melalui Komisi III DPRD Kota Tegal, dan diteruskan ke Pemerintah Kota Tegal," tutur Sutari.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita