Rabu, 20/12/2017, 12:25:25
Dinding Rumah Roboh, Indriati Disantuni Fraksi PDIP
Laporan Tim PanturaNews

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tegal, Sutari saat memberikan bantuan kepada warga Tegalsari (Foto: Tim DPC)

PanturaNews (Tegal) - Gempa bumi dengan kekuatan 4,3 Skala Ritcher yang melintas di wilayah Kota Tegal, Sabtu 16 Desember 2017 malam lalu, ternyata menyisakan derita bagi Indriati, warga RT 03 RW III A Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Pasalnya, dinding tembok dapur rumahnya yang berbatasan dengan rumah tetangga, roboh. Meskipun tidak ada korban cedera maupun jiwa dalam peristiwa robohnya dinding tembok seluas 4x 3 meter itu, namun pemilik rumah yang berprofesi sebagai buruh serabutan itu bersedih lantaran tidak mampu membiayai pendirian tembok itu kembali.

“Kami nggak punya biaya untuk mendirikan tembok itu lagi, sedangkan kalau nggak dibangun kembali, maka kalau turun hujan dapur kami akan kebanjiran.  Kami sudah bingung, harus minta bantuan kemana,” ungkap Indriati, Selasa 19 Desember 2017.

Di sisi lain, Indriati kaget saat mendapat kunjungan dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, Sutari, SH, MH bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Sofyan Effendi yang langsung memberikan dana sebagai bentuk gotong royong mendirikan dinding yang roboh.

“Saya sekeluarga menyampaikan beribu terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari PDI Perjuangan. Hari ini saya benar-benar merasa bungah (senang-red), sebab kesulitan kami sudah terjawab oleh Gusti Allah melalui kader PDI Perjuangan,” ujar Indriati dengan suka cita.

Pada kesempatan itu, Sutari menyampaikan bahwa PDI Perjuangan pasti akan turun untuk bergotong royong, jika mengetahui atau mendapat laporan dari warga yang membutuhkan.

“Bu Indriati, bantuan yang diberikan oleh Fraksi PDI Perjuangan tidaklah seberapa, tolong jangan dilihat nilainya. Uang 1 juta rupiah itu kecil, semoga bisa bermanfaat untuk meringankan beban bu Indriati sekeluarga. Kami tulus, ikhlas, manfaatkan uang itu sebaik-baiknya,” tegas Sutari.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita