Senin, 01/01/2018, 06:31:50
Amiruddin: Koalisi Nasional Bisa Terjadi di Kota Tegal
LAPORAN SL. GAHARU

Amiruddin (tengah) didampingi Kamal Fauzi (kiri) dan Abdul Fikri (kanan) saat memberi keterangan pers (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Koalisi Nasional antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra ada kemungkinan bisa terjadi juga di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tegal 2018.

“Bisa saja terjadi, koalisi Nasional antara PKS, PAN dan Gerindra terjadi di Kota Tegal, meskipun belum final,” ujar Ketua DPD PKS Kota Tegal, H Amiruddin, Lc usai gelar Apel Siaga kader PKS di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin 01 Januari 2018 pukul 13.30 WIB.

Karenanya, Amiruddin yang akan maju sebagai calon Wakil Walikota Tegal pada Pilwalkot 2018, terus melakukan komunikasi politik dengan dengan Partai Golkar dan partai lain seperti PAN dan Partai Gerindra. Namun dari partai-partai itu belum ada yang deklarasi. Calon yang akan direkomendasi juga belum pasti, siapa dengan siapa.

“PKS sudah siap 100 persen. Dalam beberapa hari kedepan, Insya Allah kami sudah bisa deklarasi dan berpasangan,” tegas Amiruddin.

Selain komunikasi dengan partai politik lain, PKS juga berkomunikasi dengan bakal calon lain seperti dengan Nursholeh, Habib Ali dan Dedy Yon. “Sejauh ini, PKS tidak hanya menunggu, tapi proaktif melakukan komunikasi politik,” tutur Amiruddin.

Sementara Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM menegaskan Amiruddin sebagai kader sudah siap dalam perhelatan Pilwalkot Tegal. Secara struktur maupun personal sudah siap mendukung Amiruddin untuk menang. Amiruddin ini sudah siap sepenuhnya, dan didukung kader-kader DPD, DPW dan DPP.

“Kalau dibutuhkan rekomendasi sekarang, maka sekarang secara subtansi bisa keluar. Namun secara administrasi, tentu belum waktunya rekomendasi untuk dikeluarkan,” kata Abdul Fikri.

Menurut Abdul Fikri, seluruh kader PKS sudah 100 persen siap memenangkan Amiruddin pada Pilwalkot Tegal sebagai Wakil Walikota Tegal atau sebagai Walikota Tegal. “Apel Siaga ini sebagai bentuk deklarasi dan menata niat, mengumpulkan kekuatan untuk bekerja bersama secara struktur memenangkan Pilkada,” pungkasnya.

Diketahui, PKS Kota Tegal yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Tegal, mengusung Ketua DPD PKS Kota Tegal, H Amiruddin sebagai bakal calon Wakil Walikota Tegal pada Pilwalkot Tegal 2018. Untuk menjalin koalisi, H Amiruddin mendaftar di penjaringan Partai Golkar.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita