Rabu, 10/01/2018, 12:56:16
Mahasiswa UPB Gelar Seminar Partisipasi Pilgub
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Seminar mengusung tema 'Pendidikan Politik: Upaya Partisipasi Generasi Muda Menuju Pilgub 2018 di UPB (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Dewan Mahasiswa Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menggelar seminar kebangsaan, Rabu 10 Januari 2018. Seminar yang digelar di ruang lantai II Kampus UPB jalan raya Pagojengan Kecamatan Paguyangan ini mengusung tema 'Pendidikan Politik: Upaya Partisipasi Generasi Muda Menuju Pilgub 2018.

Seminar yang diikuti oleh para mahasiswa tersebut menghadirkan pembicara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, Riza Pahlevi, Kasat Intelkam Polres Brebes AKP Sartono dan Dekan Fisip UPB Tunjung Linggarwati SIP MSi. Sebagai moderator Eko Raharto SE, alumni UPB.

Seminar dibuka oleh Asisten I Setda Brebes H Athoillah Satori mewakili Bupati Brebes yang berhalangan hadir. Sementara ketua Panitia Pengawas Pemiu (Panwaslu) Brebes, Wakro SPd juga berhalangan hadir.

Ketua panitia seminar, Rizal Hutagalung mengatakan, seminar digelar sebagai bagian dari upaya sosialisasi dan pendidikan politik kepada mahasiswa dan generasi muda. Selanjutnya diharapkan adanya peningkatan partisipasi generasi muda dalam Pemilu.

"Adanya pemahaman tentang politik diharapkan partisipasi juga akan meningkat," katanya saat menyampaikan laporan panitia.

Sementara itu Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I menyebutkan angka partisipasi warga Brebes dalam Pilkada 2017 hanya 55 persen. Melalui seminar di UPB ini diharapkan ada penigkatan pada Pemilu mendatang.

"Menyia-nyiakan hak pilih akan dapat berdampak pada mada depan," katanya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita