Minggu, 14/01/2018, 09:28:01
SMK Harapan Mulya Kendal Kerjasama dengan Yamaha
LAPORAN ADANG PURNOMO

Penandatanganan MoU antara SMK Harapan Mulya Brangsong dengan Yamaha Motor (Foto: Adang)

PanturaNews (Kendal) - Di hari ulangnya tahun yang ke 5, SMK Harapan Mulya Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, launching Work Shop Teknik Sepeda Motor. Launching ditandai dengan penandatanganan MoU antara pihak sekolah dengan Yamaha Motor. Penanganan Work Shop ini bekerja sama dengan Yamaha Motor Semarang  dengan tenaga pelatih dari Yamaha Motor, Sabtu 13 Januari 2018.

"Work shop tersebut merupakan tempat pelatihan sepeda motor resmi Yamaha yang diperuntukkan khusus bagi siswa SMK Harapan Mulya, dengan tujaun untuk mensinkronkan kurikulum sekolah dengan kurikulum industri, khususnya untuk jurusan Teknik Sepeda Motor. Saya berharap lulusan SMK Harapan Mulya siap kerja atau siap pakai sebagai tenaga ahli di bidang sepeda motor,” kata Kepala SMK Harapan Mulya Brangsong, Muhammad Muhajirin.

Menurutnya, di tempat work shop ini menstandarkan bengkel, media dan alat sesuai dengan standar nasional bengkel resmi Yamaha. Sehingga ketika siswa lulus dan bekerja, maka tinggal beradaptasi dan sudah siap kerena pembelajarannya sudah dikondisikan dengan dunia kerja.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat.  Dalam sambutannya, Mujib mengatakan bahwa pihak SMK diharapkan benar-benar mempersiapkan lulusan untuk siap kerja.

“Kurikulumnya harus disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, dan untuk menciptakan lulusan yang berkualitas yang siap pakai. Kemendikbud akan berkerja sama dengan Kementerian Perindustrian,” tutur Mujib Rohmat.

Anggota DPR RI asal Kaliwungu itu, juga berharap bahwa lulusan SMK Harapan Mulya harus tetap bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, walaupun saat ini dipersiapkan untuk bekerja. “Mengapa demikian? Karena tantangan di masa depan jauh lebih besar. Kita harus siap dengan persaingan global,” pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita