Selasa, 16/01/2018, 01:46:20
Hasil Tes Kesehatan Lima Paslon Diserahkan ke KPU
LAPORAN SL. GAHARU

Ilustrasi

PanturaNews (Tegal) - Hari ini, Selasa 16 Januari 2018 pukul 15.30 WIB, Tim Dokter RSUD Karyadi Semarang, Jawa Tengah, menyerahkan dokumen hasil tes kesehatan 5 bakal pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tegal 2018, diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Penyerahan hasil tes atau pemeriksaan kesehatan dilakukan di Semarang pada hari ini (Selasa 16/1) pukul 15.30 WIB,” tutur Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijonarko, SH saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa 16 Januari 2018 pukul 11.30 WIB.

Dikatakan Agus Wijonarko, pemeriksaan kesehatan 5 bakal paslon dilakukan Tim Dokter dari RSUD Karyadi Semarang sejak 11 Januari hingga 13 Januari 2018. Dan hasil dari seluruh rangkaian pemeriksaan baru diserahkan ke KPU Kota Tegal, hari ini, Selasa 16 Januari 2018 pukul 15.30 WIB.

Dijelaskan dia, 5 bakal paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang mengikuti pemeriksaan kesehatan adalah, HM. Nursholeh dan H. Wartono yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura. Dedy Yon Supriyono dan M Jumadi (Partai Demokrat, PAN, PKS, Partai Gerindra). Herujito, SIP dan KRT Sugono Adinagoro (PDI Perjuangan), H. Ahmad Ghautsun dan H. dr. Muslih Dahlan (Independent), dan Habib Ali Zaenal Abidin, SE, MH dan Tanty Prasetyoningrum, SH,MM (PKB dan Partai Nasdem).

Sebelumnya Komisioner KPU Kota Tegal, H. Drs. Thomas Budiono menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan diawali dengan penjelasan teknis pemeriksaan, dilakukan di hotel tempat paslon menginap pada 11 Januari 2018. Selanjutnya, pada Jumat 12 Januari 2018, masing-masing bakal paslon walikota dan wakil walikota, menyerahkan surat pengantar dan menerima penjelasan tentang protocol pemeriksaan dari Ketua Tim Dokter.

“Kemudian para bakal paslon menanda tangani formulir persetujuan pemeriksaan kesehatan, dan persetujuan pemeriksaan narkotika dan psikotropika serta zat adiktif,” jelas Thomas Budiono.

Selain itu, lanjut Thomas Budiono, para bakal paslon juga menandatangani surat persetujuan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan terseburt, akan disampaikan kepada KPU Jawa Tengah. Dan para bakal paslon juga diminta menyerahkan berkas riwayat kesehatan, termasuk obat yang digunakan.

“Masih pada hari Jumat 12 Januari, tes kesehatan dilanjutkan dengan pemeriksaan urine, pemeriksaan psikologi. Sedangkan pada hari terakhir (Sabtu 13/1), , para bakal paslon menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani,” pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita