Rabu, 17/01/2018, 07:36:29
5 Bakal Paslon Walikota Tegal Lolos Tes Kesehatan
LAPORAN SL. GAHARU

Tim dari bakal paslon Dedy Yon – Jumadi menerima berkas dari Ketua KPU Kota Tegal (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Tim dokter dari RSUD Karyadi Semarang, Jawa Tengah, menyatakan lima bakal pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tegal 27 Juni 2018, lolos tes kesehatan jasmani dan rohani.

Pemeriksaan kesehatan 5 bakal paslon dilakukan Tim Dokter dari RSUD Karyadi Semarang sejak 11 Januari hingga 13 Januari 2018. Dan hasil dari seluruh rangkaian pemeriksaan, diserahkan ke KPU Kota Tegal pada Selasa 16 Januari 2018 pukul 15.30 WIB di Semarang.

“Dari berita acara yang kami terima dari tim dokter dari RSUD Karyadi Semarang, lima pasang atau sepuluh bakal calon walikota dan wakil walikota yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan, hasilnya semuanya memenuhi syarat atau MS,” terang Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijonarko, SH pada Rapat Pleno Terbuka Penyerahan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Dokumen Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2018, Rabu 17 Januari 2018 pukul 16.30 WIB.

Menurut Agus Wijonarko yang didampingi empat komisioner KPU, pihaknya hanya menerima tanda terima dan berita acara yang menyatakan lima bakal paslon MS pemeriksaan kesehatan.

“Jika ada yang keberatan dengan hasil tes kesehatan, silahkan tanyakan ke tim dokter yang melakukan pemeriksaan. Keberatan bisa disampaikan langsung, atau bisa melalui Panwas,” ujarnya.

Sebelumnya Komisioner KPU Kota Tegal, H. Drs. Thomas Budiono menjelaskan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan narkotika dan psikotropika serta zat adiktif, riwayat kesehatan, termasuk obat yang digunakan. Tes kesehatan dilanjutkan dengan pemeriksaan urine, pemeriksaan psikologi, dan para bakal paslon menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani.

Pemeriksaan kesehatan diikuti 5 bakal paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, yakni HM. Nursholeh dan H. Wartono yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura. Dedy Yon Supriyono dan M Jumadi (Partai Demokrat, PAN, PKS, Partai Gerindra, PPP). Herujito, SIP dan KRT Sugono Adinagoro (PDI Perjuangan), H. Ahmad Ghautsun dan H. dr. Muslih Dahlan (Independent), dan Habib Ali Zaenal Abidin, SE, MH dan Tanty Prasetyoningrum, SH,MM (PKB dan Partai Nasdem).



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita