Selasa, 30/01/2018, 09:00:33
PKS Kota Tegal Memenuhi Syarat Ikut Pemilu 2019
LAPORAN SL. GAHARU

Tim KPU saat melakukan Verifikasi Faktual di kantor DPD PKS Kota Tegal (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal, Jawa Tengah, dinyatakan memenuhi syarat (MS) verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu 2019. Hal itu terungkap setelah Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal melakukan Verifikasi Faktual di kantor DPD PKS Kota Tegal, Selasa 30 Januari 2018.

“Verifikasi yang kami lakukan adalah menyesuaikan antara KTA dengan KTP, dan pernyataan lisan yang menyatakan bahwa dirinya adalah anggota PKS,” kata Komisioner KPU Kota Tegal Divisi Teknis, Dra. Siti Mudrikah.

Mudrikah menambahkan, nantinya setiap partai yang lolos verifikasi faktual, dinyatakan berhak untuk mengikuti Pemilu 2019 dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Tegal, Amiruddin, Lc merasa bersyukur atas hasil verifikasi yang dinyatakan memenuhi syarat. Ia optimistis PKS akan lolos dan melenggang sebagai peserta Pemilu 2019.

Menurut Amiruddin, jumlah anggota PKS yang diverifikasi sebanyak 25 orang, ditambah 7 orang untuk memenuhi keterwakilan pengurus perempuan.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita