Kamis, 01/02/2018, 12:07:10
Dear Dorong Warga Desa Ciptakan Usaha Mandiri
LAPORAN SL. GAHARU

Dear saat pelatihan membuat kue (atas) dan foto bersama warga Desa Rembul (Foto: Dok/Rio)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi mendorong ibu-ibu di desa untuk menciptakan usaha mandiri dengan membuat kue dan menjualnya, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga dan meningkatkan kreatifitas.

Kepada Kelompok Binaan Tata Boga di Desa Sidaharja, Karangwuluh, Kecamatan Suradadi dan, Desa Dinuk dan Mejasem, Kecataman Kramat, Kabupaten Tegal, Dewi Aryani yang akrab disapa Dear memberikan pelatihan membuat kue.

Kepada ibu-ibu peserta pelatikan, diberikan bantuan peralatan membuat kue. Kegiatan dilakukan di Rumah Aspirasi Dewi Aryani, di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu 31 Januari 2018.

“Bantuan peralatan membuat kue dan pelatihan, dimaksudkan untuk membangun spirit kemandirian dalam usaha produksi kue-kue jajanan khas Tegal yang bisa dijual ke masyarakat,” tutur Dear.

Sebelumnya pada 27 dan 28 Januari 2018, Dewi Aryani yang berangkat ke DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes), mengunjungi Desa Sawangan, Desa Rembul, dan Desa Lengkong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Kepada ibu-ibu di desa tersebut, juga memberikan bantuan peralatan membuat olahan masakan.

Pelatihan yang diberikan, yaitu membuat olahan makanan dengan bahan dasar kentang, karena di desa-desa tersebut pertaniannya menghasilkan kentang yang terbesar di wilayah pantura Tegal.

“Dengan dilakukanya pelatihan dan diberi bantuan peralatan membuat kue, ibu-ibu bisa membuat makanan dengan bahan dasar kentang yang mudah didapat. Dengan begitu, ibu-ibu punya kegiatan dan bisa mendatangkan penghasilan tambahan,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita