Kamis, 01/02/2018, 12:50:00
Partai NasDem Kota Tegal MS Jadi Peserta Pemilu 2019
LAPORAN SL. GAHARU & JOHARI

Petugas dari KPU melakukan verifikasi factual keanggotaan di kantor Partai NasDem Kota Tegal (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Tegal, Jawa Tengah, dinyatakan memenuhi syarat (MS) Verifikasi Faktual yang dilakukan KPU, dan lolos menjadi partai politik peserta Pemilu Tahun 2019.

Hal itu terungkap setelah Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal melakukan Verifikasi Faktual di kantor DPD Partai NasDem Kota Tegal Jalan Jendral Sudirman Nomor 30 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis 01 Februari 2018 pukul 09.00 – 11.30 WIB.

“Verifikasi yang kami lakukan antara lain kecocokan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan KTP, Kelengkapan pengurus dan keterwakilan 30 persen perempuan,” kata Komisioner KPU Kota Tegal, Arisandi Kurniawan.

Dikatakan Arisandi, jumlah KTA yang diverifikasi adalah 5 persen dari jumlah keanggotaan sebanyak 287. Pengurus DPD Partai NasDem yaitu Ketua Hj Tanty Prasetyoningrum, Sekretaris Aris Suseno SH dan Bendahara Hendro Sugito. Selain itu diverifikasi keterwakilan 30 persen perempuan, dan keberadaan kantor partai.

“Dari verifikasi yang kami lakukan, semua memenuhi syarat sehingga Partai NasDem Kota Tegal lolos verifikasi factual. Untuk berita acaranya, akan kami serahkan besok (Jumat 02/01) di kantor KPU,” terang Arisandi.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Kota Tegal, Hj Tanty Prasetyoningrum bersyukur atas hasil verifikasi factual dengan dinyatakan memenuhi syarat. Ia optimistis Partai NasDem Kota Tegal, akan lolos dan menjadi peserta Pemilu 2019.

“Alhamdulilah NasDem Kota Tegal dinyatakan memenuhi syarat dan akan menjadi peserta Pemilu 2019,” ujarnya.

Dikatakan Hj Tanty Prasetyoningrum, dengan dirinya resmi menjadi Ketua DPD Partai NasDem Kota Tegal, pada Pemilu 2019 akan meraih suara terbanyak, dan akan menambah kursi di DPRD Kota Tegal.

“Kami akan kerja keras agar NasDem Kota Tegal menjadi partai besar,” tegasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita