Rabu, 07/02/2018, 11:04:35
Dengar Pendapat: Dewi Serap Aspirasi Warga Pantura
LAPORAN SL. GAHARU

DeAr dengar pandapat dengan warga Pantura Kabupaten Tegal di Rumah Aspirasi Dewi Aryani (Foto: Rio)

PanturaNews (Tegal) - Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan, DR Dewi Aryani, MSi menggelar Dengar Pendapat dengan warga pantura di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu 07 Februari 2018.

Peserta Dengan Pendapat dari beberapa elemen masyarakat dari pantura, diantaranya para pemuda Karang Taruna, petani, pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) Desa Sidaharja.

"Semua masukan yang disampaikan warga dalam dengan pendapat ini, akan menjadi catatan penting saya sebagai wakil rakyat, dan akan diperjuangkan semua yang disampaikan melalui mekanisme yang berlaku," jelas Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini.

Politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, mendapat banyak masukan dari peserta Dengan Pendapat.

“Masukan dari pemuda terkait dengan pembangunan sarana olahraga, termasuk pembinaan kegiatan kepemudaan terutama olahraga sepak bola di Kabupaten Tegal agar lebih di perkuat lagi. Ini masukan yang bagus, dan akan kami perjuangkan,” tuturnya.

Dewi Aryani yang kembali dinobatkan sebagai salah satu dari 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi Globe Asia dan berada di posisi 27 ini, menerangkan di bidang pertanian dia mendapat masukan mengenai minimnya fasilitas irigasi.

“Petani di pantura masih harus membeli air untuk kebutuhan pertanian padi, bawang hingga palawija, karena belum adanya irigasi di wilayah pantura. Hal ini penting mengingat belum meratanya pembangunan di bidang pertanian di kabupaten Tegal. Masukan ini menjadi catatan penting,” tegasnya.

Masukan lainnya, menurutnya adalah bidang UMKM. Karena itu berbagai pelatihan dan pemberian fasilitas produksi perlu di tingkatkan lagi. Selain berbagai masukan dan aspirasi warga, Dewi juga mengingatkan warga untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Serentak dan mengutamakan proses demokrasi yang damai.

“Dalam Pilkada Kabupaten Tegal yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang, warga pantura untuk bersama-sama mensukseskan. Utamakan proses demokrasi yang damai dalam memilih pemimpin Kabupaten Tegal,” tandasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita