Kamis, 08/02/2018, 12:03:15
Cak Imin Tampik Tudingan NU Pecah di Pilgub Jateng
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Cak Imin saat silaturahmi ke kediaman Pengasuh Ponpes Assalafiyah Desa Luwungragi, Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menilai bahwa kepemimpinan Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), kurang memperhatikan kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Cak Imin menampik adanya tudingan pecahnya suara NU pada Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat bersilaturahmi ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah Desa Luwungragi, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, KH. Subhan Ma'mun, Rabu 7 Februari 2018.

"Selama kepemimpina Pak Ganjar menjadi Gubernur Jateng, kurang melibatkan kalangan NU terkait proses apapun kebijakan pemerintah," ujar Cak Imin.

Untuk itu, kata Cak Imin, pada Pilgub Jateng nanti, PKB menginginkan adanya perubahan, yakni dengan mengusung pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menampik adanya tudingan pecahnya suara NU pada Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang. Pasalnya, Taj Yasin sebagai calon wakil Gubernur mendampingi calon incumben Ganjar Pranowo, merupakan jebolan NU sekaligus putra dari kyai Maemun.

Sementara PKB sendiri mengusung Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said dan Ida Fauziah yang juga mantan Ketua Fatayat NU.

Cak Imin menjelaskan, bahwa NU dari dulu rujukanya tak bisa tunggal, tetapi ada rumusanya yakni, Jumhur Ulama. Itu artinya mayoritas ulama. "Jadi ini yang menjadi rujukan dan pasti ada yang berbeda," terangnya.

Sementara, tim pemenangan pasangan calon Gubernur Sudirman Said dan calon Wakil Gubernur Ida Fauziah, Bachrudin Nasori menambahkan, pihaknya optimis jika pasangan calon yang diusung partainya akan membawa perubahan di Jateng.

"Optimis jika pasangan calon yang diusung partainya akan membawa perubahan di Jateng," tutur Anggota Komisi III Fraksi PKB DPR RI Dapil IX Jateng ini.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita