Jumat, 09/02/2018, 12:33:01
Pendataan Alat Tangkap Kapal Cantrang Ricuh
LAPORAN NINO MOEBI

Para nelayan yang akan mengikuti pendataan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan di Pelabuhan Tegalsari (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Puluhan nelayan yang memenuhi pintu masuk Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari komplek Pelabuhan Jongor Kota Tegal, Jawa Tengah, tiba-tiba ricuh, Kamis 08 Februari 2018.

Kericuhan berawal saat kerumunan nelayan yang mengantri di beranda pintu Kantor Dinas Kelautan, tiba-tiba terjadi saling adu mulut dan saling dorong mendorong. Bahkan meja kursi yang ada di beranda pintu masuk Kantor Dinas Perikanan menjadi sasaran amuk para nelayan.

Para nelayan melampiaskan kekesalannya dengan melempar meja dan kursi. Kondisi tersebut membuat beberapa karyawan Bank Nasional Indoesia (BNI) yang ada di halaman Kantor Dinas Perikanan, menjadi panik hingga buru-buru menutup kegiatannya dan kabur meninggalkan tempat.

Beruntung kericuhan tidak berlanjut dengan hadirnya aparat keamanan dari jajaran Polres Tegal Kota, Kodim 0712 dan Lanal Tegal. Petugas meredam keadaan menjadi kondusif.

Ketua Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT), Agus Susanto saat dikonfirmasi menyampaikan, karena antrian lama dan informasi yang didapat kurang akurat, hingga terjadi salah faham.

"Saat perwakilan nelayan mau koordinasi dengan panitia, saat itu juga teman-teman nelayan langsung merangsek masuk dari belakang, dan ramai omongan yang tidak jelas. Tapi Alhamdulillah situasinya masih bisa dikendalikan," tutur Agus Susanto yang juga Anggota DPRD Kota Tegal.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita