Senin, 12/02/2018, 05:19:35
PCM Muhammadiyah Sirampog Gelar Pengajian
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Peserta kegiatan pengajian rutin bulanan PCM Muhammadiyah Kecamatan Sirampog nampak khusyu' mengikuti kegiatan (Foto: Alfian N Azmi)

PanturaNews (Brebes) - PCM Muhammadiyah Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar pengajian rutin bulanan, pada Minggu 11 Februari 2018 di halaman SMP Muhammadiyah 3 Desa Dawuhan Kecamatan Sirampog. Meski cuaca mendung dan gerimis pengunjung tetap semangat dan membludak.

Sebagai penceramah, Dr H Ibnu Hasan MSi mengingatkan warga Muhammadiyah untuk selalu semangat beribadah kepada Allah dan semangat mengabdi dijalan Allah. Juga diingatkan untuk selalu memiliki ghirah atau semangat dalam berdakwah melalui persyarikatan Muhammadiyah.

"Semangat beribadah merupakan nikmat dari Allah, maka harus disukuri dengan lebih semangat lagi dalam berdakwah di persyarikatan Muhammadiyah," kata Ibnu Hasan yang juga ketua umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas.

Menurut Ibnu Hasan, Muhammadiyah memiliki cita-cita dan harapan bahwa negeri ini menjadi negeri seperti yang disebutkan dalam penggalan ayat Alquran Surat Saba. Ada beberapa syarat untuk membangun kampung atau negeri yang baik, yaitu menegakkan Aqidah yang baik dan tidak ada kesyirikan.

"Hanya ada kalimat La Ilaha Illallah sebagai kekuatan sejati, untuk menjadikan negeri ini baik, kemudian tegakkan setinggi mungkin Amar Ma’ruf nahi Mungkar," terangnya.

Pada kesempatan acara pengajian tersebut juga dilakukan pelantikan 77 Korps Mubaligh Muhammadiyah, di bawah binaan majelis Tabligh PCM Sirampog. Korps mubaligh tersebut siap untuk berdakwah mengajarkan ajaran Agama menurut paham keagaaman Muhammadiyah yang bersumber pada Al-Qur’an As Sunnah di sekitar Kecamatan Sirampog.

Pada sela-sela kegiatan pengajian diinformasikan pula dari LPB MDMC Brebes, tentang rencana kegiaatan Diklatsar MDMC Daerah Brebes yang akan diselenggarakan di Sirampog. DIharapkan tiap Ranting dan AUM yang ada di Cabang Sirampog, mengutus peserta untuk mengikuti acara Diklatsar.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita