Selasa, 13/02/2018, 04:04:58
Repdem Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Penyerahan bantuan dari DPC Repdem Kabupaten Brebes untuk korban banjir Brebes (Foto: Dok/Ghofar)

PanturaNews (Brebes) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Demokrasi Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Brebes, Selasa 13 Februari 2018. Ketua DPC Repdem Brebes, Agung Widodo bersama jajaran pengurus menyerahkan bantuan tersebut kepada para korban.

"Bantuan dari kami hanya sebagai ungkapan rasa ikut peduli kami para relawan perjuangan demokrasi ikut merasakan penderitaan yang sedang dialami para korban banjir," ujar Agung Widodo yang akrab disapa Gebog ini, Selasa 13 Februari 2018.

Bantuan yang diberikan berupa makan instan yang terdiri dari beberapa paket. Bantuan diberikan untuk sekitar 3.000 korban banjir yang mengungsi.

"Bantuan diantaranya kami berikan untuk korban banjir di Desa Terlangun dan Desa Krasak di Kecamatan Brebes," kata Gebog.

Kepada para korban banjir, Gebog juga menyampaikan agar masyarakat lebih waspada terutama belakangan ini curah hujan di wilayah Kabupaten Brebes dan sekitarnya cukup tinggi.

Perlu diketahui, banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Brebes akibat meluapnya beberapa sungai menyusul hujan yang terus mengguyur.

Akibatnya, ratusan warga mulai dievakuasi oleh aparat gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Tim SAR, Polres, Kodim, Satpol, PMI dan sejumlah relawan lainnya untuk membantu mereka ke posko-posko pengungsian yang telah disiapkan

Ratusan warga terdampak banjir dievakuasi ke tempat pengungsian sementara, salahsatunya di GOR Brebes. Disini sudah disiapkan beberapa tim Medis, PMI dan relawan serta aparat keamanan dari Kodim Polres dan Satpol PP Brebes.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita