Selasa, 13/02/2018, 05:29:37
Sadis, Suami Bunuh Istri dan Anak Balitanya
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pelaku pembunuhan terhadap istri dan balitanya berhasil ditangkap Polres Brebes.(Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Kasus pembunuhan terhadap seorang istri dan anak balitanya yang baru berumur 1 tahun, di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), menggemparkan masyarakat setempat dan sekitarnya, Selasa 13 Februari 2018.

Apalagi pelakunya adalah seorang suami bernama Tarmuji (35). Pelaku diduga membunuhnya dengan cara sadis terhadap istrinya yang bernama Koniti (35) dan anak balitanya yang bernama Dimas, asal Dukuh Kertasari Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Di lokasi kejadian, korban bernama Koniti, dalam kondisi cukup mengenaskan. Korban bersimbah darah pada bagian kepalanya akibat dibunuh suaminya. Saat itu korban sedang tertidur pulas dengan posisi terlentang.

Di jidatnya terdapat luka parah akibat hantaman benda tumpul. Diduga benda tumpul itu berupa cobek yang digunakan pelaku untuk membunuh istrinya.

Sedangkan, Dimas (anak balitanya yang berumur 1 tahun), ditemukan tewas bersimbah darah tergeletak dibelakang rumahnya setelah tiga jam ditemukan korban bernama Koniti.

Diduga anak korban itu juga dibunuh oleh ayahnya sendiri. Dilokasi kejadian, terdapat luka-luka bayi mungil itu pada bagian leher seperti luka sayatan benda tajam, bahkan hingga putus.

Informasi yang berhasil dihimpun PanturaNews.Com menyebutkan, terungkapnya kasus pembunuhan dengan cara kejam itu, kali pertama diketahui oleh anak pertamanya Dwi Anjeli (11) saat hendak berangkat sekolah.

"Waktu mau berangkat sekolah, saya masuk rumah, karena saat itu lagi keluar rumah. Begitu masuk rumah, saya kira ibu masih tidur tertutup bantal. Tapi, setelah saya buka ternyata ibu meninggal," kata Anjeli sembari menangis histeris.

Melihat ibunya meninggal, Anjeli langsung keluar dan berteriak keras sambil menganis histeris dan memanggil tetangganya untuk minta pertolongan. Tak lama kemudian, tetangganya yang diketahui bernama Sutikno (44) langsung mendatangi rumah tersebut.

"Betul, saya langsung lari masuk rumahnya dan ia sudah meninggal dunia dengan luka di pelipis," Jelasnya. Begitu mendapati tetangganya meninggal dengan, Sutikno langsung mengunjungi Polsek Bulakamba.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Bulakamba, AKP Harti, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pembunuhan tersebut.  AKP Harti mengatakan, korban balita yang diketahui bernama Dimas ini, ditemukan saat tim olah TKP sedang memeriksa bagian dapur rumah.

Karena kondisi ruangan cukup gelap, polisi berinisiatif membuka pintu belakang agar ada cahaya masuk. "Namun, saat melihat keluar, ternyata ada mayat anak kecil dalam kondisi bersimbah darah yang ditutupi pohon pisang," ujarnya, usai olah TKP.

Dari olah TKP itu, lanjut AKP Harti, polisi juga menemukan pecahan cobek dan pisau dapur. Sementara di dalam kamar, petugas menemukan lagi bagian cobek lainnya.

"Dengan melihat kondisi korban yang mengalami luka memar di bagian kepala sampai menghitam, kemungkinan korban bernama Koniti (istri pelaku) dipukul menggunakan cobek hingga meninggal," tuturnya.

AKP Harti menambahkan, kasus pembunuhan itu berlangsung pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. "Motifnya sementera adalah diduga karena masalah ekonomi," jelasnya.

Saat ini, kepolisian juga telah menangkap pelaku. Pelaku ditangkap di rumah orangtuanya di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Petugas masih memeriksa dan mendalami motif pelaku.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita