Selasa, 13/02/2018, 11:42:23
Pemkab Kendal Akan Gelar Hasil Pembangunan
LAPORAN ADANG PURNOMO

Kegiatan jumpa pers dan sosialisasi gelar hasil pembangunan Kendal tahun 2017 (Foto: Adang)

PanturaNews(Kendal) - Pemkab Kendal, menggelar Jumpa Pers di Ruang UP 4 Dinas Kominfo yang menghadirkan nara sumber, Kabag Administrasi Pembangunan Sugeng Prayitno, ST, MM dan Kepala Bakeuda Dra. Tri Marti Andayani, MM. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfo Drs. Muryono, SH, M.Pd dan Kasie Media Massa Moh. Fathurahman, SH, ME.

Menurut Sugeng Prayitno, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si akan menandatangani prasasti untuk 5 paket pekerjaan Tahun 2017. Kelima Paket tersebut yakni Pembangunan Puskesmas Brangsong II, Pembangunan Pasar kangkung, Pembangunan Gedung Kantor Pelabuhan Niaga, Pembangunan Gedung Gizi RSUD dr. Soewondo Kendal dan Rehabilitasi Saluran Irigasi Desa Dawungsari Kecamatan Pegandon.

Selain itu, Bupati Mirna juga akan melaunching Smart PJU berupa lampu penerangan jalan yang sudah terpasang smart LED yang memberikan kendali penuh untuk bisa memonitoring lampu-lampu yang ada di jalan. Aplikasi smart system ini juga akan otomatis mengirim pesan kepada penanggung jawab PJU jika ada permasalahan pada lampu penerangan di jalan.

Isi pesan singkat tersebut tidak hanya memberikan informasi mengenai kondisi kerusakan lampu saja namun juga memberikan letak lokasi dimana kerusakan tersebut terjadi. Usai launching, Bupati akan ber-teleconference dengan Kepala Puskesmas Rowosari 2, Sukorejo 1 dan Kaliwungu.

Gelar hasil pembangunan Kabupaten Kendal 2017 tersebut juga akan diisi dengan Bazaar Produk Unggulan Kabupaten Kendal dari UKM binaan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM, PKK Kecamatan Brangsong dan KWT binaan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal.

KWT binaan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal akan memamerkan makanan olahan bahan baku lokal Kabupaten kendal. Sementara itu, PUPM binaan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten kendal akan memperkenalkan Warung Tani Kabupaten kendal yang menjual beras dan bawang merah di bawah harga pasaran.

Kegiatan Gelar Hasil Pembangunan Kabupaten Kendal Tahun 2017 bakal dihadiri  Bupati Kendal, Forkopimda, OPD Pemkab Kendal, ormas, BUMN dan BUMD serta berbagai pihak terkait. Jumlah undangan yang hadir dalam acara tersebut diperkirakan mencapai 400 orang.  Terkait dengan waktu dan tempat penyelenggaraan akan ditetapkan kemudian.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita