Rabu, 14/02/2018, 02:29:52
Pilkada Cari Pemimpin, Bukan Pemburu Kekuasaan
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR Dewi Aryani

PanturaNews (Tegal) - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serrntak sudah berjalan. Pengundian Nomer Urut sekaligus penetapan para pasangan calon (paslon) dalam pilkada Serentak di Jawa Tengah (Jateng) sudah dilaksanakan.

Untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair (Ganjar-Yasin) yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem dan Partai Demokrat mendapatkan Nomor Urut 1 dengan slogan "Tetep, Mboten Korupsi Mboten Ngapusi".

Sedangkan untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Tegal, pasangan Haron Bagas Prakoso-Drajat (Bagas-Drajat) yang diusung PDI Perjuangan, NasDem dan Partai Demokrat mendapat Nomor Urut 2. Dan untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal, pasangan Herujito-Sugono (Heru-Gono) yang diusung PDI Perjuangan mendapat Nomor Urut 5.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR Dewi Aryani, MSi mengatakan bahwa Pilkada ini sebagai momentum menata lagi pembangunan untuk rakyat, mengutamakan program kerakyatan yang benar-benar menyentuh kebutuhan rakyat.

“Kita harus bisa memberi edukasi sekaligus meyakinkan rakyat, bahwa Pilkada adalah dalam rangka memilih pemimpin, bukan memilih pemburu kekuasaan semata yang biasanya menghalalkan segala cara,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini.

Karena itu, politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, mengajak selurung kader PDI Perjuangan menggalang kekuatan yang maksimal.

"Kita menggalang kekuatan yang maksimal dari seluruh tingkat struktural partai, agar mesin partai bergerak serempak dalam satu komando memenangkan calon yang di usung PDI Perjuangan. Ganjar-Yasin adalah cermin pasangan pemimpin yang saat ini dibutuhkan masyarakat Jateng, yaitu nasionalis - religius. Mari kita dukung, kita menangkan pasangan Ganjar - Yasin untuk melanjutkan pembangunan Jawa Tengah," tegas Dewi Aryani.

Untuk Pilwalkot Tegal, lanjut Dewi, bahwa struktural partai solid dibawah komando Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno. “Saya optimis PDIP Kota Tegal bisa menang dengan kekuatan mesin partai, dan soliditas kader bergerak bersama paslon turun ke masyarakat,” tandasnya.

Sementara untuk Pilbup Tegal, Dewi mengharapkan hal yang sama yatiu soliditas partai makin terbangun secara cepat, dan bersama-sama dengan seluruh kekuatan dari berbagai sector, turun ke masyarakat menggalang kemenangan bersama.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita