Sabtu, 17/02/2018, 04:14:14
Rumah Aspirasi Dewi Aryani Tak Pernah Sepi Kegiatan
LAPORAN SL. GAHARU

DeAr saat menerima warga (atas) dan senam bersama kader Posyandu di Rumah Aspirasi Dewi Aryani (Foto: Rio)

PanturaNews (Tegal) - Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tak pernah sepi dari kegiatan. Rumah Aspirasi yang berada di komplek kediaman Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR Dewi Aryani, MSi itu, juga banyak dikunjungi masyarakat yang menyampaikan aspirasinya.

Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya dialog dengan unsur kepemudaan seperti Karang Taruna, masyarakat nelayan, para buruh juga diramaikan dengan senam bersama ibu-ibu dari berbagai wilayah se Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa DeAr ini, juga aktif turun kebawah menemui masyarakat. Pada Masa Reses kali ini, akan menggelar sosialisasi tentang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, dialog dengan petani dan panen raya padi MSP di wilayah Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.

“Saya juga akan mengadakan dialog dengan para kepala desa dari Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal,” ujar Dewi Aryani.

Masa Reses Dewi Aryani juga akan diisi dialog dengan kader-kader PDI Perjuangan di Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Sedangkan kegiatan dalam rangkaian Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal, akan diisi dengan diskusi pemenangan Pilwalkot di Posko Tegal Barat dan Posko Tegal Selatan, Kota Tegal.

“Pasangan calon Walikota Tegal Nomor Urut 5, Herujito-Sugono (Heru-Gono) yang diusung PDI Perjuangan, harus memenangkan Pilwalkot Tegal.

Menurutnya, Pilwalkot adalah momentum menata pembangunan untuk rakyat, mengutamakan program kerakyatan yang benar-benar menyentuh kebutuhan rakyat.

“Kita harus bisa memberi edukasi sekaligus meyakinkan rakyat, bahwa Pilwalkot adalah dalam rangka memilih pemimpin, bukan memilih pemburu kekuasaan semata yang biasanya menghalalkan segala cara,” tutur Dewi Aryani.

Selain acara resmi, DeAr juga rutin menggelar kegiatan diskusi dengan komunitas-komunitas, pengajian hingga acara senam bersama ibu-ibu kader Posyandu di Rumah Aspirasi Dewi Aryani.

“Pada awal bulan Maret, saya merencanakan menggelar pertandingan sepak bola persahabatan, antara Persekat Kabupaten Tegal dan Persab Brebes. Pada kesempatan itu, akan dilaunching maskot supporters Persekat, Skaters, di GOR Slawi, Kabupaten Tegal,” jelas Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita