Jumat, 23/02/2018, 05:01:54
Tim DeAr dan PDIP Brebes Bantu Korban Bencana
LAPORAN SL. GAHARU

Tim DeAr dan DPC PDI Perjuangan secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban bencana (Foto: Rio)

PanturaNews (Brebes) - Bencana tanah longsor di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dan banjir di sejumlah wilayah jalur pantura Brebes-Losari-Cirebon, menjadi keprihatihan Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan, DR Dewi Aryani, MSi dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H Indra Kusuma beserta keluarga besar PDI Perjuangan Brebes.

Dewi Aryani menerjunkan Tim DeAr dari Rumah Aspirasi Dewi Aryani, untuk melakukan pendataan warga yang mengalami sakit dan terkena bencana lainnya. Selain itu, tim beserta Baguna Brebes dan pasukan DPC PDIP, PAC dan Ranting PDIP Kecamatan Salem ke lokasi bencana membawa bantuan.

“Bantuan yang kami kirim berupa biskuit, nasi bungkus, mie instan, selimut dan daster untuk ibu-ibu yang memerlukan,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ketika dihubungi memalui telepon.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Maryatun istri Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma. Maryatun adalah pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Jateng, didampingi Rio dan Anto dari Tim Rumah Aspirasi Dewi Aryani.

Politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) tersebut, berharap percepat evakuasi korban. Bencana di Brebes ini, juga diminta perhatian yang serius dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Dijelaskan DeAr, selain longsor parah di wilayah selatan Brebes, bencana banjir juga melanda hampir semua kecamatan di Brebes. Bahkan dengan jebolnya tanggul sungai Cisanggarung di Losari, Kabupaten Brebes, menyebabkan belasan desa di Kecamatan Losari terendam. Termasuk jalur pantura juga terendam, sehingga arus lalulintas (Lalin) dialihkan ke jalan tol, Jumat 23 Februari 2018.

“Jadi perlu ada evaluasi dan investigasi menyeluruh terkait segala bentuk pembangunan di Brebes, terutama yang kemungkinan menjadi penyebab terjadinya longsor dan banjir," tandas Dewi Aryani yang saat ini sedang mengikuti Rakernas PDI Perjuangan di Denpasar, Bali hingga 25 Februari 2018 mendatang.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita