Jumat, 23/02/2018, 05:49:00
Banjir Losari, Tiga KA Tertahan di Stasiun Cirebon
Laporan Tim PanturaNews

Para penumpang yang akan menuju Tegal, Surabaya dan Yogyakarta beralih naik bus karena KA tertahan di stasiun Cirebon (Foto: Dok/Fajar)

PanturaNews (Cirebon) - Akibat tanggul sungai Cisanggarung di Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, jebol, belasan desa di Kecamatan Losari terendam. Jalur pantura mulai dari Losari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat hingga Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dan jalur kereta api (KA) juga terendam banjir, Jumat 23 Februari 2018.

Dari informasi yang dihimpun PanturaNews, menyebutkan Rel KA yang tergenang air cukup tinggi mulai dari lintasan wilayah Ciledug, Cirebon hingga Losari di Kabupaten Brebes.

“Saya terjebak di Stasiun KA Cirebon,” kata Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Rosalina Ikmal Jaya saat dihubungi lewat telepon. Rosalina akan menuju dari Jakarta menuju Tegal, dengan menumpang KA Tegal Bahari.

Menurutnya, dari keterangan petugas di Stasiun KA Cirebon, rel yang terendam banjir wilayah Ciledug, Cirebon hingga Losari. Karenanya kereta api sangat bahaya untuk melintasi.

“Kami bersama ratusan penumpang lainnya dari jam 12.00 WIB tertahan di Stasiun Cirebon,” terangnya.

Sementara penumpang KA lainnya yang berhasil dihubungi, Fajar Arisandi, warga Kota Tegal, mengatakan KA yang ditahan di di Stasiun KA Cirebon diantaranya KA Tegal Bahari jurusan Jakarta-Tegal berangkat dari Jakarta pukul 10.00 WIB. KA Argo Bromo jurusan Jakarta-Surabaya berangkat dari Jakarta pukul 09.00 WIB. Dan KA Argo jurusan Jakarta-Yogyakarta.

“Kereta tertahan di Stasiun KA Cirebon mulai sekitar pukul 12.00 WIB. Kalau ditotal dari jumlah gerbong KA masing-masing 7 gerbong, maka jumlah penumpang tiga KA jumlangnya ratusan,” ujar Fajar.

Dia mengatakan, sejak pukul 14.00 WIB, banyak penumpang, terutama yang menuju Tegal beralih menggunakan bus, begitu ada informasi kendaraan bisa melewati jalur tol.

“Informasi yang saya dapat, jalur tol hanya digunakan satu lajur, yaitu lajur Brebes-Cirebon atau lajur sebelah utara yang airnya sudah surut,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir akibat tanggul sungai Cisanggarung Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, jebol, menyebabkan belasan desa di Kecamatan Losari terendam. Termasuk jalur pantura juga terendam, sehingga arus lalulintas (Lalin) dialihkan ke jalan tol, Jumat 23 Februari 2018.

Bahkan, banjir juga menggenangi jalur rel kereta api (KA) dari Cileduk, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat hingga lintasan di Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Begitu pula jalur pantura Losari turut tergenang banjir.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita