Minggu, 25/02/2018, 05:37:22
Turnamen Futsal ICI Jadi Ajang Sosialisasi Pilgub
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ketua KPUD Brebes Riza Pahlevi (memegang mic) menyampaikan sosialisasi saat turnamen futsal ICI di Family Futsal Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Inter Club Indonesia (ICI) Bumiayu Raya, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar turnamen futsal dalam rangka ulang tahunnya yang ke VI. Turnamen dengan sistem gugur itersebut di gelar di Family Futsal Kalierang Kecamatan Bumiayu.

Turnamen yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu 24-25 Februari 2018 ini diikuti oleh 46 tim dari beberapa wilayah di Kabupaten Brebes. Turnamen yang memperebut juara 1,2,3 dan 4 dengan hadiah total sebesar Rp 5 juta ini juga menjadi ajang sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

"Turnamen ini sekaligus ajan sosialisasi Pilgub Jawa Tengah," kata Ketua Panitia Turnamen, Jefry Arsya Robbi.

Menurutnya, melalui sosialisasi itu diharapakan para olaragawan dan pecinta olahraga terutama futsal untuk menggunakan hak suaranya pada Pilgub mendatang. Sosialisasi juga menekankan agar generasi muda khususnya para olahragawan tidak 'Golput'.

"Pokoknya nanti Pilgub itu Golput nol persen, maka sosialisasi ini menjadi sangat penting," kata Jefry.

Dikatakan, untuk sosialisasi Pilgub Jawa Tengah, pantia turnamen futsal menggandeng Komisi Pemilihan Umuma Daerah (KPUD) Brebes.

"Kita bersama KPUD Brebes untuk melakukan sosialisasi Pilgub ini," ucap Jefry.

Ketua KPUD Brebes M Riza Pahlevi yang sempat hadir pada kegiatan turnamen futsal tersebut, memberi apresiasi terselenggaranya turnamen dalam rangka ulang tahun ICI. Sosialisasi Pilgub juga cukup mengena mengingat peserta turnamen umumnya kalangan muda yang telah memiliki hak pilih.

"Sosialisai kami lakukan ke smua lapisan masyarakat, termasuk kepada para olahragawan futsal ini yang umumnya kalangan muda," katanya saat menyampaikan sambutan.

Selain memberikan penjelasan di sela-sela kegiatan futsal, sosilisasi Pilgub juga dilakukan dengan pemasangan banner atau spanduk berukuran. Banner tersebut nampak dipasang di beberapa sudut lapangan digelarnya turnamen.

Banner juga menggunakan bahasa yang komunikatif agar pesan mensukseskan Pilgub Jawa Tengah juga mengena. Diantaranya, "Jomblo Ora Papa, Sing Penting Ora Golput", "Anak Muda Jaman Now, Dilarang Golput", "Tulung Aja Klalen Yah Sedulur, Mengko Dina Rebo Tanggal 27 Juni 2018 Mbayuh Pada Nyoblos", dan lainnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita