Sabtu, 03/03/2018, 12:09:27
Ternyata Gono Sudah Dikenal di Seantero Kota Tegal
LAPORAN SL. GAHARU

Calon Wakil Walikota Tegal, Sugono melayani foto selvi dengan warga saat kampanye di Pesurungan Kidul (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Bak seorang artis, ternyata nama Sugono atau yang akrab disapa Gono, sudah dikenal di seantero Kota Tegal. Dimanapun dia hadir, warga terutama ibu-ibu, selalu ambil kesempatan untuk foto selvi, atau sekedar salaman.

Kulo niki asliné Kabupaten Tegal, kader PDI Perjuangan, anggota DPRD Kabupaten Tegal. Kulo ditugasi parté nggo ndampingi Mas Herujito. Kulo ditugasi parté dadi calon wakil walikota,” tutur Gono memperkenalkan diri.

Sugono mendapat rekomendasi menjadi calon Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, mendampingi Herujito sebagai calon Walikota Tegal dengan jargon SREG untuk Pilwalkot Tegal 27 Juni 2018 mendatang.

Pada setiap kampanye dialogis dan tatap muka, Sugono selalu mengingatkan warga agar jangan salah pilih. Jangan memilih karena iming-iming. Pilih sing programnya jelas dan untuk melayani kepentingan seluruh warga Kota Tegal.

Angger sampéyan salah pilih, néng tobong mung 5 menit, nyeselé 5 tahun. Pilih Heru-Gono, Nomer 5 sing duwé program 5 sempuna,” ajaknya saat kampanye di Jalan Siuntung, Pesurungan Kidul, Kota Tegal, Jumat 02 Maret 2018 siang.

Apa yang disampaikan Sugono kepada warga, selalu menggunakan bahasa yang sederhana. Di sela pidatonya, dia selalu menyelipkan guyon-guyon masyarakat menengah ke bawah. Dengan begitu, rasa canggung antara warga biasa dengan dia sebagai calon wakil walikota. Semua cair bagai sedang berhadapan dengan teman, sehingga wargapun tidak sungkan minta foto-foto bareng.

Mengko tanggal 27 Juni 2018, sampéyan aja nganti salah milih. Angger pan nyoblos calon Gubernur Jawa Tengah, ya noblosé nomer 1, Ganjar-Gus Yasin. Lha angger nyoblos calon Walikota Tegal, ya nyoblosé nomer 5, Heru-Gono. Paham owh ya?,” pesan Gono.

Salah satu Tim Kampanye DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Sofyan Efendi menilai Sugono orang yang mudah bergaul. Sugono tidak memandang kaya atau miskin. Sebagai kader yang berpengalaman menjadi anggota DPRD dua periode, kedekatan dengan warga sudah tidak disangsikan lagi.

“Gono itu simbol Bhineka Tunggal Ika yang akrab dengan elemen masyarakat dari berbagai golongan. Dia banyak memberi manfaat kpada semua masyarakat, dan komitmennya besar kepada kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sofyan.

Ditambahkan Sofyan, hal yang tidak disangka dan diluar perkiraan, ternyata Sugono sudah dikenal masyarakat Kota Tegal. Dia dikenal mulai masyarakat bawah hingga masyarakat bisnis.

“Ternyata Gono sudah dikenal masyarakat seantero Kota Tegal,” tandasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita