Minggu, 04/03/2018, 05:59:09
Ayu, Pemain Persab Brebes Dipanggil Timnas Wanita
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ayu Risky Widianti (tengah) bersama dua rekanya sesame pemain Persab (Foto: Dok/Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Pesepakbola wanita dari Persab Brebes, Ayu Risky Widianti, mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Sepakbola Wanita, di NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Itu diketahui berdasarkan surat pemberitahuan dari PSSI yang telah dilayangkan secara resmi melalui email Persab Brebes. Dalam surat itu disebutkan, bahwa Ayu dipanggil terkait dengan adanya program Timnas Sepakbola Wanita yang akan mengikuti Asian Games di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Yang bersangkutan harus sudah hadir untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Sepakbola Wanita di NYTC Sawangan Depok, yang akan diselenggarakan pada 5 Maret-3 April 2018.

Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, mengucapkan selamat atas dipanggilnya Ayu Risky Widianti dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Sepakbola Wanita.

"Tentu kami beserta segenap jajaran pengurus Persab Brebes mengucapkan selamat kepada Ayu yang mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Sepakbola Wanita," ujar Heri Fitriansyah, Sabtu 3 Maret 2018.

Heri berharap semoga karier di Timnas Sepakbola Wanita bisa cemerlang dan mampu membawa prestasi secara Internasional.

"Kami optimis, Ayu akan mampu berbuat banyak untuk Timnas Sepakbola Wanita. Ayu itu sangar di depan gawang lawan, tapi imut di luar lapangan," tuturnya.

Sementara itu, Ayu Risky Widianti, kaget dan tidak percaya mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Sepakbola Wanita.

"Memang bisa masuk di Timnas Sepakbola Wanita adalah impian saya sejak kecil. Tapi, jujur saya kaget dan tidak percaya. Mungkin ini adalah rezeki saya. Sangat bersyukur sekali," kata Ayu, gadis kelahiran 10 Juli 1999, asal Dukuh Bogor, Desa Kalimati, Kecamatan Brebes ini.

Ayu mulai senang dengan sepakbola sejak berusia 7 tahun. Ia sering bermain dan berlatih bersama teman-temannya yang notabenenya adalah pesepakbola pria.

Bahkan, tidak jarang ikut pertandingan sepakbola antar kampung bersama teman-teman pria, baik yang berasal dari kampung halamannya maupun kampung luar daerah.

"Untuk lebih mengembangkan bakat sepakbola, saya mencoba bergabung dengan dengan Pusat Sepakbola Wanita (Puswa) yang dibentuk oleh Persab Brebes bersama teman-teman wanita lainnya, yang masih mengikuti pendidikan di sekolah masing-masing," ujar Ayu, alumni SMK Negeri 1 Brebes angakatan 2017 ini.

Kariernya bersama Puswa yang dibentuk Persab Brebes, Ayu, pernah ikut membawa timnya berprestasi mendapat peringkat tiga dalam kompetisi resmi sepakbola wanita, yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Jateng pada 2015 lalu.

"Sampai saat ini, saya masih berlatih walaupun kadang bersama teman-teman pria," tutur Ayu, yang sempat mengikuti seleksi bersama tim futsal Kebumen Angels dan ikut tarkam dibeberapa daerah, seperti Tegal, Pemalang, Batang, Jepara, Purbalingga, dan Banjarnegara ini.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita