Minggu, 04/03/2018, 08:02:29
Ganjar Diajak Tinjau Jembatan Sungai Cacaban
LAPORAN SL. GAHARU

Ganjar meninjau jembatan dan bantaran sungai Cacaban di Pedukuhan Pontong, Desa Sidaharja (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Calon Gubernur Jawa Tengah petahana, Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen diajak meninjau jembatan dan bantaran Sungai Cacaban di Pedukuhan Pontong, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang nyaris roboh, Minggu 04 Maret 2018 siang.

Ganjar memenuhi ajakan Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR Dewi Aryani, MSi seusai Deklarasi Relawan Ganjar Kabupaten Tegal di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

"Di Pedukuhan Pontong ini menjadi langganan banjir. Bantaran sungainya juga banyak yang longsor. Ini bisa mengancam pemukiman penduduk yang berada di tepi sungai. Setelah terjadi banjir kemarin, jembatan juga rusak dan nyaris ambruk," kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Setelah meninjau jembatan, Ganjar Pranowo terkait daerah rawan banjir mengatakan untuk penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Tegal, pihaknya akan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Tengah.

"Jembatan harus segera diperbaiki. Ini bisa diusulkan di Musrenbang. Tapi kalau ini termasuk bencana, maka bisa menggunakan anggaran tanggap darurat bencana," tutur Ganjar.

Menurut Ganjar, untuk penangan darurat pihaknya minta para relawan gotong royong membersihkan sampah di sekitar pilar jembatan dan tanggung sungai. Ganjar juga minta, bantaran sungai tidak digunakan untuk pemukiman atau ladang.

"Para relawan dan kader PDI Perjuangan saya minta gotong royong membersihkan sungai. Soal perbaikan jembatan, itu urusan saya. Akan saya selesaikan," tegasnya.

Usai meninjau jembatan dan bantaran Sungai Cacaban di Pedukuhan Pontong, Desa Sidaharja, Ganjar yang didampingi Anggota DPR RI, DR Dewi Aryani, Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, Hutri Agus Mardiko, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo, calon Wakil Bupati Tegal, Drajat makan bakso bersama ribuan warga.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita