Selasa, 06/03/2018, 10:02:09
Langgar Aturan, Ratusan APK Pilwalkot Dicopot Paksa
Laporan Tim PanturaNews

Petugas gabungan mencopot paksa alat peraga kampanye Pilkada 2018 (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Dinailai melanggar aturan, sejumlah alat peraga kampanye (APK) Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal 2018 yang terpasang di beberapa tempat, dicopot paksa petugas gabungan Panwaslu, KPU, Satpol PP, Timses dan Dishub Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin 05 Maret 2018.

Komisioner Panwaslu, Nurbaeni mengatakan seharusnya APK yang ada sebelum penetapan harus sudah dilepas sejak 15 Februari 2018 lalu. Ternyata hingga saat ini masih banyak yang terpasang.

"Hari ini kita bersama jajaran terkait seperti KPU, Satpol PP, Dishub, Tim Sukses, dan dinas terkait melakukan penertiban," katanya.

Dengan penertiban ini, diharapkan APK yang lama sudah bersih, karena akan dipasang oleh APK yang dikeluarkan KPU. Sehingga, pelaksanaan Pilkada 2018 akan sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku.

"Nantinya akan digantikan dengan APK dari KPU. Jadi, sebelum itu terpasang harus sudah bersih terlebih dahulu. Selain itu, APK yang dipasang saat ini, tidak sesuai dengan yang diatur KPU baik ukuran maupun desain," ungkap Nurbaeni.

Sementara itu, Komisoner KPU Kota Tegal, Thomas Budiono mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu desain dari Tim Kampanye. Sebab, ada sejumlah tim paslon yang belum menyerahkannya.

"Kita masih menunggu desainnya, sebelum kita cetak," tandasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita