Selasa, 06/03/2018, 11:09:34
Lagi, Puluhan Anak Punk dan Gelandangan Digaruk
LAPORAN JOHARI

Anak punk yang terjaring razia diamankan di Mapolres Tegal Kota (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres Tegal Kota tak hentinya melalukan razia dengan sandi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2yD), Senin 05 Meret 2018 malam.

Operasi dengan sasaran anak-anak punk, gelandangan dan penghuni kos-kosan.  Operasi yang digelar malam hari, berhasil mengamankan 32 orang, selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal, Jawa Tengah, untuk dilakukan pembinaan.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto SIK melalaui Kasat Sabhara AKP Prastowo, Selasa 06 Maret 2018 mengatakan, dari 32 orang yang diamankan sebagian dari terminal bus, Pasifik mall, Gili Tugel, lesehan Lampu gantung dan kos-kosan.

“25 anak punk kami kirim ke Dinsos, sedangkan yang 7 orang dikirim ke pengadilan untuk sidang tindak pidana ringan (Tipiring), karena sudah dewasa tapi tidak memiliki KTP,” tegas Prastowo.

Ditegaskan, razia yang baru saja digelar merupakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan, termasuk Razia Selektif Prioritas (RSP) dengan sasaran anak-anak jalanan, pasangan mesum, senjata tajam (sajam) dan minuman keras (miras) yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan tersebut merupakan kegiatan rutin sehari hari namun lebih ditingkatkan. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan preventif seperti patroli skala besar,” pungkas Prastowo.

Minggu lalu, Satbahara Polres Tegal juga berhasil mengamankan 30 orang, anak punk, gelandangan, pasangan bukan suami istri, selanjutnya dikirim ke Dinsos Kota Tegal, untuk dilakukan pembinaan.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita