Selasa, 06/03/2018, 11:38:34
Pasien RSUD Kardinah akan Lompat dari Lantai 2
LAPORAN SL. GAHARU

Abdal Hakim menunjuk lokasi lantai 2 yang akan digunakan W untuk terjun (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Seorang pasien RSUD Kardinah Kota Tegal, Jawa Tengah, melakukan percobaan bunuh diri. Pasien yang diketahui bernama W (52), warga Desa Pasangan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, akan terjun dari lantai dua gedung Lavender RSUD Kardinah, Selasa 06 Maret 2018 siang.

“W ada tanda-tanda gangguan jiwa menahun, dan sudah ditangani dokter Saraf dan dokter penyakit dalam,” ujar Direktur RSUD Kardinah, Kota Tegal dr. Abdal Hakim Tohari Sp RM.

Dijelaskan, W mulai dirawat di RSUD Kardinah sejak Sabtu 3 Maret dengan indikasi kelemahan anggota gerak bawah. Sejak dirawat, W ditangani oleh dokter Saraf dan dokter penyakit dalam.

“Baru mulai tadi malam (Senin 5/3-Red), ada tanda-tanda gangguan jiwa menahun, kemudian esoknya ditangani dokter jiwa," tutur Abdal Hakim.

Keterangan dari perawat, lanjutnya, W tiba tiba berjalan keluar dan akan terjun dari lantai dua gedung Lavender RSUD Kardinah. Beruntung dengan koordinasi yang cepat dari keamanan RSUD bersama Kepolisian dan Damkar, W dapat dievakuasi dan diselamatkan dari percobaan bunuh diri," ungkapnya.

“Saat ini pasien akan dirujuk ke RS Mitra Siaga, karena dusana memiliki bangsal khusus pasien kejiwaan,” kata Abdal Hakim.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita