Kamis, 08/03/2018, 01:54:28
Modal Sukses Perempuan: Confidence and Mind Set
LAPORAN SL. GAHARU

Dr. Dewi Aryani, M.Si

PanturaNews (Tegal) - Banyak aspek yang patut direnungkan bersama oleh perempuan semua kalangan dan semua profesi. Perempuan Indonesia harus makin berperan dalam kancah politik nasional. Modal awal perempuan adalah "Confidence dan Mind Set".

"Pada hari ini, 8 Maret 2018, seluruh perempuan merayakan Hari Perempuan Internasional. Banyak aspek yang patut direnungkan bersama oleh perempuan semua kalangan dan semua profesi," kata Fungsionaris Departemen Kerakyatan DPP PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani, M.Si di Rumah Aspirasi HD di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu 08 Maret 2018.

Menurut Dewi Aryani yang pada belum lama ini, masuk dalam 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia untuk kali kedua. Globe Asia menempatkan politisi PDI Perjuangan ini di peringkat ke 27. Pada Peringkat pertama, diduduki Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Penghargaan yang diterima Dewi Aryani, adalah amanah dan kepercayaan publik yang harus dijaga, dengan tetap konsisten menjalani peran positif sebagai pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Karenanya, kata dia, succeess is a mind set. Yaitu cara pikir, pola pikir, dan bagaimana perempuan bisa membangun kepercayaan dirinya untuk ikut berperan meraih sukses dalam banyak bidang kerakyatan.

“Ini wajib dibangun bersama, saling bahu-membahu dengan sesama perempuan,” harap Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Perempuan Indonesia, lanjut DeAr, harus makin berperan dalam kancah politik nasional. Modal awal perempuan adalah "confidence dan mind set" bisa berdikari, setara dan sukses sama dengan laki-laki.

"Tanpa kepercayaan diri, tanpa bergandengan tangan sesama perempuan, mustahil kesuksesan perempuan bisa diraih bersama," tegasnya.

Lebih lanjut dituturkan berbagai pergerakan perempuan, sudah membuktikan jika perempuan se dunia bersatu, bersatulah dunia. Begitu pula skala nasional, jika perempuan nasional bersatu, peran perempuan sebagai tiang negara akan benar-benar terwujud.

"Kebaikan perempuan adalah kebaikan bangsa, begitu juga sebaliknya," ungkap Dewi Aryani yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Ditambahkannya, para perempuan harus bisa memberi pengabdian dan berperan dengan jujur dan hakiki. "Selamat hari perempuan se dunia, mari bahu-membahu memberi pengabdian, berperan dengan jujur dan hakiki untuk keluarga, bangsa, dan negara," pungkas Dewi Aryani yang juga menjabat Ketua Bidang Dewan Pimpinan Nasional HKTI.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita