Kamis, 08/03/2018, 11:45:06
Uji Coba, Persab Kalah Tipis Atas Persika Kerawang
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para pemain Persab mendapat pengarahan dari pelatih sebelum bertanding (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Karawang) - Persab Brebes, Jawa Tengah, mampu tampil dengan baik dan konsisten saat menghadapi Persika Karawang, Jawa Barat, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis 6 April 2018 sore.

Meskipun tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini, kalah tipis dengan skor 1-0 atas tuan rumah, namun mampu memberikan permainan yang cukup sengit terhadap tim yang secara kualitas berada di atas satu tingkat Persab Brebes.

Gol tunggal kemenangan yang tercipta oleh tim asuhan Ricky Nelson itu sendiri,terjadi melalui tendangan bebas dengan jarak yang cukup dekat dengan area pertahanan Persab Brebes pada pertengahan babak pertama.

Akan tetapi selepas kebobolan, skuad asuhan Edy Prayitno ini, mencoba untuk bangkit dan berhati-hati dalam memperagakan gaya permainannya.

Alhasil, taktiknya mampu membuat tuan rumah sempat frustasi, hingga sering terjadi melakukan pelanggaran cukup keras karena bermain dengan tensi yang cukup tinggi.

Nurul Imam, pemain sayap kiri Persab Brebes nyaris menciptakan gol ke gawang lawan melalui tendangan bebasnya, setelah terjadi pelanggaran diluar kotal pinalti.

Sayang, bola yang ditendang cukup keras dari sisi kiri gawang, membentur tiang gawang lawan. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai, dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Persab Brebes mencoba kembali memperagakan gaya permainan dengan umpan bola-bola pendek.

Termasuk dengan mencoba melakukan pergantian beberapa pemain, seperti halnya tuan rumah. Nampaknya, strategi yang diterapkan oleh Edy Prayitno ini, berhasil dilakukannya dengan baik.

Beberapa peluang gol nyaris tercipta, hingga membuat tuan rumah kerap kali melakukan pelanggaran cukup keras terhadap beberapa pemain Persab Brebes.

Hal itu memicu adanya insiden keributan yang dilakukan tuan rumah, meski hanya sesaat. Meski, beberapa kali melakukan kesalahan hingga wasit memberikan kartu kuning bagi tuan rumah, namun Persab Brebes mencoba untuk tenang. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai pertandingan, pelatih Persab Brebes Edy Prayitno, mengatakan, meski timnya kalah 1-0 atas tuan rumah karena beda kelas, namun tetap memberikan apresiasi terhadap anak-anak asuhnya, karena mampu bermain dengan baik.

Bahkan, mampu tampil dengan berani dan percaya diri berhadapan dengan tim yang berada di atas satu level Persab Brebes. "Ini yang akan menjadi modal kita besok saat kompetisi Liga 3 Jateng 2018 mulai bergulir. Terimakasih kepada Persika dan juga Ricky Nelson atas ilmunya," tutur Edy.

Sementara itu, pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson, mengatakan, tim asuhannya memang menang atas Persab Brebes dalam laga uji coba yang sama-sama akan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi resmi dalam waktu dekat.

Persika Karawang, uji coba tersebut sebagai persiapan menghadapi Liga 2 Indonesia. Sementara, Persab Brebes sebagai persiapan menjelang Liga 3 Jawa Tengah 2018.

"Tapi spirit dari anak-anak muda Persab Brebes bagus dan konsisten selama hampir 2x45 menit," ujar Ricky Nelson.

Selain itu, kaya Ricky, Persab Brebes juga mampu menguasai bola dengan bagus serta terus bergerak dan mampu memberikan presing. "Hingga akhirnya membuat tim kami harus berpikir lebih tenang dan mencoba untuk lebih menguasai bola dengan tempo yang baik," ucapnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita