Minggu, 11/03/2018, 02:22:21
Cisanggarung Meluap Lagi, Delapan Desa Terendam
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Banjir kembali merendam beberapa desa akibat melyapnya Sungai Cisanggarung (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Ratusan rumah disejumlah desa di Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali terendam banjir, Minggu 11 Maret 2018. Hal itu akibat sungai Cisanggarung meluap, setelah diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah tersebut pada malam kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun PanturaNews.Com menyebutkan, banjir mulai memasuki pemukiman warga di sejumlah desa Kecamatan Losari, sekitar pukul 02.00.

Ada 8 desa di Kecamatan Losari yang terendam banjir. Diantaranya Desa Bojongsari, Jatisawit, Pekauman, Losari Kidul, Babakan, Karangsembung, Kedungneng dan Kalibuntu.

Camat Losari Imam Tauhid mengatakan, banjir kali ini dipastikan bukan karena tanggul jebol, tetapi hanya lipasan air. Itu karena debit air Sungai Cisanggarung naik dan alur sungai tidak mampu menampung hingga limpas.

“Banjir ini karena limpas, tanggul tidak ada yang jebol,” tandanya

Sementara, akibat banjir yang kembali menggenangi itu, membuat sebagian warga terpaksa mengungsi karena air masuk rumah dengan ketinggian antara 30 sentimenter hingga 1 meter.

Warga mengungsi karena trauma atas kejadian banjir yang melanda pertengahan Februari lalu. Dimana dalam kejadian itu, banjir menelan 5 korban tewas dan ratusan ekor ternak warga mati. Selain itu beberapa rumah warga juga rusak.

“Air mulai masuk mulai pukul dua dini hari, kami mengungsi karena takut air tinggi seperti banjir kemarin,” ujar Markus (49), warga Losari Kidul.

Ia mengaku, warga mengungsi di rumah warga lain yang aman atau yang mempunyai dua lantai. “Begitu lihat air masuk, kami langsung menata perabotan rumah dan mengungsi,” pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita