Minggu, 11/03/2018, 11:57:16
Warga Bangga Jika Punya Walikota Orang Slerok
LAPORAN SL. GAHARU & JOHARI

Herujito saat kampanye dialogis di Jalan Abimanyu Kelurahan Slerok (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Bertemu dengan teman sekolah, membuat calon Walikota Tegal, Herujito bahagia dan terharu. Adalah Sumarni, teman semasa sekolah dasar (SD). Tidak hanya itu, Herujito juga bertemu teman-teman mainnya.

“Mba Sumarni adalah teman SD saya. Enam tahun selalu satu kelas,” ucap Herujito yang akrab disapa Mas Heru ini saat Kampanye Dialogis dan Tatap Muka di Jalan Abimanyu Gang 2, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu 11 Maret 2018 pukul 16.00 WIB.

“Waktu kecil Mas Heru suka mencubit. Kecilnya nakal, eh ternyata besarnya jadi orang sukses. Bangga punya walikota orang Slerok asli,” ucap Sumarni saat ditanya kesanya berteman dengan Herujito.

Dialog yang penuh canda tawa itu, mewarnai kampanye calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono) dengan jargon SREG. Meski diguyur hujan, sekitar 250 warga yang hadir antusias mendengarkan sambutan Herujito. Bagi warga Jalan Abimanyu, Herujito serasa sebagai saudara yang pulang dari perantauan.

Sebagaimana diketahui, Herujito kelahiran dan tinggal di Jalan Antareja Gang Bisma 2 RT. 2 RW. 2, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Dia putra bungsu dari enam bersaudara dari ibu Salminah dan Bapak Djuri yang berkerja di Texin Tegal. Sejak lulus SMA, dia merantau ke Jakarta untuk kuliah sambil bekerja.

“Saya asli orang Slerok. Pertanyaan saya, bangga apa tidak jika ada orang Slerok jadi walikota?,” Tanya Herujito.

Semua yang hadirpun menjawab dengan serentak, bangga. Herujito pun mengisahkan perjalanan hidupnya di Jakarta. Setelah lulus kuliah, dia mulai bekerja mulai dari bidang perminyakan, perbankan dan konsultan.

“Sampai hari ini, saya menjadi Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yang Menangani Hubungan Kelembagaan Pemerintah,” tutur Herujito.

Ditegaskan dia, bahwa dia menjadi calon walikota karena tugas dari partai. Karena itu, Herujito minta dukungan warga untuk memilihnya pada Pilwalkot Tegal 27 Juni 2018 mendatang. “Jika memang mendapat amanah, maka saya akan bekerja untuk masyarakat Kota Tegal dengan mewujudkan program yang sudah saya siapkan,” tuturnya.

Program pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Herujito-Sugono (Heru-Gono), yakni Program 5 Sempurna; Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gratis, dokter menjemput pasien, mengembangkan UMKM, Pelayanan Tanpa Antri, dan menata kampung nelayan serta mengembangkan pelabuhan, harus jalan karena itu untuk kepentingan masyarakat Kota Tegal.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita