Senin, 12/03/2018, 06:55:15
Underpass Belum Berfungsi Saat Arus Mudik Lebaran
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Beberapa kendaraan nampak atntre di perlintasan rel Kereta Api Karangsawah, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Underpass di jalan nasional ruas Tegal-Purwoekrto, tepatnya di jalur Karangsawah Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dipastikan belum dapat fungsional saat arus mudik Lebaran 2018 mendatang. Pasalnya hingga saat ini progres pembangunan baru pada tahap persiapan kontruksi.

"Sebenarnya akan diupayakan dapat fungsional pada saat arus mudik tapi melihat kondisi saat ini sepertinya tidak memungkinkan," ujar Rizal, Humas PT Modern - Virama KSO pelasana proyek pembangunan Underpass Karangsawah kepada PanturaNews.Com, Senin 12 Maret 2018.

Menurutnya, saat ini pekerjaan yang kontraknya mulai 07 Februari 2018 itu baru pada tahap persiapan kontruksi. Pembangunan underpass untuk mengatasi kemacetan lalu lintas terutama saat mudik Lebaran tersebut ditarget selama tujuh bulan ke depan.

"Kontrak mulai 7 Februari sampai tujuh bulan ke depan," kata Rizal.

Sementara itu, wakil pimpinan proyek pembangunan Underpass Karangsawah, Hudiyanto mengatakan, saat ini sedang dilakukan pekerjaan pembuatan jalan darurat atau detur si sisi kiri jalan dari arah Purwokerto. Jalan darurat sepanpanjnagn hampir 350 tersebut akan digunakan untuk lalu lintas kendaraan selama dilakukan pekerjaan kontruksi Underpass Karangsawah.

"Selama masa kontruksi nantinya lalu lintas kendaraan menggunakan jalan darurat di salah satu sisi jalan lama," katanya.

Dikatakan, untuk jalan lama nantinya hanya digunakan satu lajur atau setengahnya, dan satu lajur lagi menggunakan jalan darurat. Palang pintu rel Kereta Api (KA) juga tetap difungsikan selama proses kontruksi underpass.

"Palang pintu rel tetap berfungsi karena menggunakan jalan darurat selama masa kontruksi," ungkap Hudyanto.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita