Senin, 12/03/2018, 11:55:40
Warga Lanji Gotong Royong Perbaiki Tanggul Rusak
LAPORAN ADANG PURNOMO

Warga gotong royong perbaiki tanggul yang rusak di RT 5 RW 2 Desa Lanji (Foto: Adang)

PanturaNews (Kendal) - Warga RT 5 RW 2 Desa Lanji, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, gotong royong memperbaiki tanggul yang rusak akibat luapan air kali Bodri yang terjadi beberapa waktu lalu, Senin 12 Maret 2018.

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Lanji, Nurfaizun, perbaikan dilakukan dengan menutup lubang dan celah pada tanggul yang rusak, menggunakan karung berisi tanah padas. Karung yang dibutuhkan sebanyak 2.000 lembar, dan mendapat bantuan dari BPBD Kendal sebanyak 1.000 lembar, serta dari BKSDA Kendal sebanyak 600 lembar.

“Untuk pengadaan tanah padas, warga membelinya dari pengumpulan dana secara sukarela sebesar Rp 1.400.000, dibelikan sebanyak empat truk,” terang Nurfaizun.

Sementara salah seorang tokoh penggerak generasi muda Desa Lanji, Khadik mengatakan, kegiatan perbaikan tanggul dikerjakan sepenuhnya oleh generasi muda Desa Lanji yang tergabung dalam kelompok manaqib Desa Lanji.

"Melihat kondisi tanggul yang cukup kritis dan warga juga merasa was-was jika terjadi hujan lebat, maka kami para generasi muda berembug dan memutuskan untuk segera melakukan perbaikan," ujar Khadik.

Kegiatan perbaikan tanggul yang rusak juga dipantau langsung oleh Kades Lanji Nurfaizun, Kadus Basit dan Trantib Kecamatan Patebon, Agus Teguh.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita