Selasa, 20/03/2018, 03:19:39
Tri Murdiningsih Motivasi Siswa untuk Siap Ikuti UN
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ketua Komite SMPN 01 Paguyangan yang juga anggota DPRD Brebes saat memotivasi siswa agar siap mengikuti UN (Foto: Dok/Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Ketua Komite SMP Negeri 01 Paguyangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Hj Tri Murdiningsih MPsi memotivasi siswa-siswinya khususnya Kelas IX untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional, saat kegiatan HUT ke 36 sekolah tersebut, Selasa 20 Maret 2018.

"Tidak lama lagi anak-anak yang Kelas IX akan melaksanakan Ujian Nasional (UN), maka diharapkan persiapannya harus sebaik mungkin," katanya saat kegiatan Jalan Sehat dalam rangka HUT SMP Negeri 01 Paguyangan.

Menurutnya, UN merupakan program pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Selain harus dapat menguasai materi pelajaran yang akan diujikan dalam Ujian Nasional juga harus memiliki kesiapan secara fisik dan mental.

"Ujian Nasional tidak lama lagi, untuk itu saya mengajak kepada kalian para siswa untuk mulai mempersiapkan diri," katanya.

Dikatakan, selaku Ketua Komite Sekolah sangat berkeinginan siswa-siswi SMP Negeri 01 Paguyangan dapat maju dan tetap menjadi sekolah terfavorit di Kecamatan Paguyangan. Untuk itu kualitas dan prestasi yang baik harus tetap dijaga dan dipertahankan.

Tri juga yakin dengan adanya kualitas yang baik, para siswa dan siswi SMP Negeri 01 Paguyangan akan semakin siap menghadapi era globalisasi dan tentunya ikut andil dalam memajukan serta mencerdaskan bangsa.

"Para guru juga diharapkan dapat memotivasi para siswa dengan membangun kepercayaan dirinya sehingga tidak gentar atau pun takut dengan UN," kata Tri Murdiningsih yang juga anggota DPRD Brebes dari Fraksi PDIP ini.

Selain itu, kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT ke 36 juga dimaksudkan agar siswa dan para guru dapat selalu sehat. Meski sederhana jalan sehat dapat menjaga kualitas kesehatan yang akan bermanfaat dalam menajalani aktivitas sehari-hari.

"Menjaga kesehatan itu juga penting, sebab selain menjadikan tetap bugar juga akan lebih siap dalam menghadapi pekerjaan berat seperti mengajar bagi para guru dan juga belajar untuk persiapan UN bagi para siswa," terang politisi darinKecamatan Paguyangan ini.

Kegiatan jalan sehat yang menempuh rute sekitar jalan Kecamatan Paguyangan ini juga memeberikan sejumlah hadiah pagi para peserta yang beruntung. Hadiah utamanya diantaranya beberapa sepeda.

Jalan Sehat dilepas oleh Tri Mudiningsih didampingin Kepala SMP Negeri 01 Paguyangan Kukuh Sarjono MPd. Para guru dan siswa serta lainnya ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita