Rabu, 21/03/2018, 04:55:31
Kader Diminta Sosialisasi Program Heru-Gono
LAPORAN SL. GAHARU & JOHARI

Sugono saat konsolidasi dengan kader Departemen Wanita PDI-P Ranting Kraton (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Para kader diminta untuk mensosialisasikan Program 5 Sempurna yang menjadi visi misi pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono) dengan jargon SREG.

“Tugas kader adalah mensosialisasikan program 5 sempurna kepada warga di lingkunganya,” kata Sugono saat konsolidasi dengan Departemen Wanita PDI Perjuangan Ranting Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Tegal Barat, Selasa 20 Maret 2018 pukul 16.00 WIB.

Menurutnya, untuk mensosialisasikan program 5 sempurna ke seluruh masyarakat Kota Tegal, tidak cukup dilakukan oleh Herujito dan Sugono saja. Karena itu, seluruh kader PDI Perjuangan juga ikut melakukan sosialisasi. Jelaskan kepada keluarga, kerabat dan tetangga apa saja yang akan dilakukan Heru-Gono jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

Dijelaskan Sugono, program yang akan diwujudkan Heru-Gono yaitu yang pertama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gratis, dimana pendidikan anak usia dini benar-benar diperhatikan dan gratis. Program kedua, adalah program dokter menjemput pasien dan ibu yang akan mau melahirkan, terutama pasien tidak mampu.

Program yang ketiga yaitu bantuan UMKM. Untuk usaha kecil akan diberi bantuan permodalan dengan pendampingan. Program keempat adalah pelayanan tanpa antre di kelurahan-kelurahan. Semua pelayanan akan dibuat berbasis IT.

"Jadi untuk membuat KTP atau pengurusan surat-surat lain di kelurahan tidak perlu antre. Cukup menyerahkan data, dan setelah data diinput, bisa ditinggal pulang. Setelah jadi, petugas dari kelurahan akan mengantarkan ke rumah," terangnya.

Sedangkan program kelima yakni penataan kampung Nelayan dan penataan pelabuhan. “Dan satu program tambahan dari saya. Jika terpilih nanti, setengah gaji saya sumbangkan untuk anak yatim,” ujar Sugono.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita