Rabu, 21/03/2018, 06:13:37
Waskita Karya Perbaiki Jalan Rusak dengan Cor
LAPORAN ADANG PURNOMO

Kadin PUPR Kendal (celana doreng) dan pejabat lainnya mengawasi proses perbaikan jalan KH Ashari (Foto: Adang)

PanturaNews (Kendal) - Kendaraan proyek pengangkut alat berat dan material bangunan jalan tol milik PT Waskita Karya yang melintas di Jalan KH Ashari Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengakibatkan kerusakan parah pada ruas jalan tersebut. Kerusakan paling parah terdapat di ruas jalan antara pertigaan Plantaran hingga pertigaan Pasar Gladak, sepanjang kurang lebih 200 meter.

Banyaknya keluhan dari masyarakat, mendorong PT Waskita Karya melakukan perbaikan jalan dengan menggunakan cor beton. Proses perbaikan jalan KH Ashari yang merupakan jalur vital yang menghubungkan beberapa wilayah kecamatan, diawasi langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Ir Sugiono didampingi Kepala UPTD Jalan dan Pengairan Kecamatan kaliwungu, Bukhari bersama Lulus selaku pengawas jalan. Hingga Selasa 20 Maret 2018 tengah malam, Ir. Sugiono bersama stafnya masih berada di lokasi.

Dikatakan Sugiono, bahwa perbaikan jalan KH Ashari bukan merupakan proyek dari Dinas PUPR Kabupaten Kendal. "Perbaikan jalan KH Ashari dilakukan sepenuhnya oleh PT Waskita Karya," tegasnya.

Pengawas perbaikan jalan dari PT Waskita Karya, Anto mengatakan perbaikan jalan KH Ashari sepanjang 200 meter menggunakan cor beton setebal 12 cm dan lebar 5 meter.

"Untuk mempercepat proses perbaikan jalan, kita akan lakukan secara maraton siang dan malam. Dari pagi hingga malam, sudah menyelesaikan pengecoran jalan disisi utara dengan lebar 2.5 meter, tebal 12 cm dan panjang 200 meter. Pada Rabu (21/03), sisi selatan juga akan dilakukan pengecoran," terang Anto.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita