Kamis, 29/03/2018, 04:57:48
DeAr Sosialisasi Istithaah Kesehatan Jamaah Haji
LAPORAN SL. GAHARU

Sosialisasi Istithaah Kesehatan Jamaah Haji di Gedung Yaumi Slawi, Kabupaten Tegal (Foto: Dok/Anto)

PanturaNews (Tegal) - Sekurangnya 200 calon Jemaah Haji dari Kecamatan Slawi dan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengikuti sosialisasi dengan tema Istithaah Kesehatan Jamaah Haji di Gedung Yaumi Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis 29 Maret 2018.

Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi yang menjadi pembicara, mengatakan dalam melaksanakan ibadah haji, terutama kesiapan secara fisik, mental dan perbekalan, harus disiapkan sejak dini.

"Para jamaah haji harus siap mental dan fisik harus sehat. Ikhlas berpasrah melaksanakan ibadah haji secara total,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dijelaskan, bagi jamaah haji kesehatan perlu diperhatikan, karena haji adalah beribadah fisik. Yaituu berupa perjalanan dan ibadah haji dilaksanakan bagi yang mampu, atau istithaah. Istithaah kesehatan, maksudnya mampu dalam kesehatan.

“Sebagai tamu Allah di Mekkah nanti, para jamaah haji perlu mempersiapkan diri secara maksimal, baik fisik maupun mental agar ibadahnya dapat berjalan dengan baik,” imbau Dewi Aryani

Selain siap mental, politisi dari Dapil Jawa Tengah IX ini, juga mengingatkan para calon jamaah haji untuk tetap berpikiran positif, dan siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Dalam sisoalisasi itu, DeAr didampingi beberapa pembicara diantaranya Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Ahmad Kiswandi. Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, Sarno. Puskeshaji Kemenkes Pusat, Imron.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita