Sabtu, 31/03/2018, 11:13:31
Heru: Kader Harus Teguh dengan Ideologi Partai
LAPORAN SL. GAHARU

Herujito mengingatkan pentingnya idologi partai saat konsolidasi di Anak Ranting Kaloran (Foto: Dok.Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Calon Walikota Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito menekankan, sebagai partai dengan ideologi Pancasila, kader harus tetap berpegang teguh pada ideologi partai.

“Pancasila untuk dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila memiliki sari yaitu gotong royong. Jadi dengan selalu gotong royong, segala sesuatu yang kita kerjakan akan menjadi ringan,” kata Herujito saat konsolidasi dengan pengurus Rating PDI Perjuangan Kelurahan Mangkukusuman, di rumah Abdul Kholik Jalan Kaloran 1 Nomor 6 RT: 4 RW: 3 Mangkukusuman, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat 30 Maret 2018 malam.

Dikatakan Herujito yang berpadangan dengan calon Wakil Walikota Tegal Sugono, semangat gotong royong para kader di masing-masing Ranting dan Anak Ranting, menunjukkan kesolidan dukungan untuk memenangkan Herujoto-Sugono (Heru-Gono) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tegal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita solid, karena kita goyong royong. Kader yang berpegang teguh pada ideologi, tak mudah tergiur dengan iming-iming. Kita semua harus guyub, dengan mengimplementasikan gotong royong menjadi etos kerja menuju kemenangan,” pesan Herujito.

Pada kesempatan itu, dihadapan sekitar 200 kader, Herujito juga menjelaskan tentang Program 5 Sempurna yang diusung Heru-Gono dengan tagline SREG. Herujito yang didampingi pengurus yang juga tim pemenangan DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, diantaranya Supandi, Sofyan Efendi, Suwatmo dan lainnya, meminta para kader sosialisasi Program 5 Sempurna ke warga di lingkungan masing-masing.

Sementara Ketua Anak Ranting PDI Perjuangan Kaloran, Abdul Kholik mengatakan, untuk wilayah di lingkungan Kaloran, Sentanan dan sekitarnya dipastikan Heru-Gono akan menang.

"Kami akan terus bergerak untuk memenangkan Heru-Gono, dengan tidak henti-hentinya memsosialisasikan pasangan calon yang diusing PDI Perjuangan, termasuk sosialisasi Program 5 Sempurna," tutur Abdul Kholik.

Diketahui, Program 5 Sempurna dari paslon Heru-Gono antara lain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gratis, dokter menjemput pasien, mengembangkan UMKM, Pelayanan Tanpa Antri, penataan Kampung Nelayan dan penataan pelabuhan. 

Pada program Pelayanan Tanpa Antri, setiap kelurahan harus berbasis IT. Jika warga akan ngurus KTP, tinggal datang ke kelurahan, masukin formnya, setelah data di input, warga pulang. Nanti saat KTP sudah jadi akan diantar ke rumah warga.

Program ini sangat bisa dilakukan, dengan Kota Tegal yang hanya punya 27 kelurahan. Pada sektor ini akan menyerap lapangan kerja, yaitu lapangan kerja kurir. Kalau program ini sudah menjadi kebijakan pemerintah, pasti itu bisa dilakukan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita