Rabu, 04/04/2018, 10:39:04
DPS Pilgub Kacau, 946 Pemilih Dalam 1 Keluarga
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Setelah sebelumnya ditemukan adanya satu Kepala Keluarga (KK) tercatat sebanyak 41 anggota keluarga masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) di Kabupaten Brebes, kini ada temuan baru yang lebih kacau.

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Brebes, kembali menemukan dalam pendataan DPS. Yakni, dalam satu keluarga (KK-Red) ada sebanyak 946 anggota keluarga yang masuk dalam DPS Pilgub Jateng.

"Jelas DPS yang jumlahnya hampir seribu pemilih tercatat dalam satu keluarga ini, sangat bermasalah sekali," tegas Ketua Panwaskab Brebes, Wakro, Rabu 4 April 2018.

Menurut Wakro, adanya temuan baru dalam pendataan DPS yang dinilai masih bermasalah tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes harus segera melakukan pendataan ulang yang lebih cermat.

Apalagi, lanjut Wakro, terdapat juga satu KK dengan jumlah keluarga sebanyak 20 hingga 30 orang. Data pemilih invalid tersebut, ditemukan di wilayah Kecamatan Bulakamba dan Ketanggungan.

"Termasuk juga masih adanya data pemilih ganda. Jumlahnya mencapai sekitar 18.000 pemilih. Untuk itu KPU Brebes harus segera melakukan perbaikan DPS yang benar-benar valid, sebelum ditetapkan menjadi DPT. Sebab, ini sangat rawan sekali," terang Wakro.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita