Senin, 09/04/2018, 07:06:25
Jembatan Sungai Sungang Hanyut Diterjang Banjir
LAPORAN ADANG PURNOMO

Aparat dan warga Jatigowok gotong royong membangun jembatan darurat (Foto;  Adang)

PanturaNews (Kendal) - Hujan lebat mengakibatkan air sungai Sungang di Dusun Jatigowok RT. 5 RW. 3 Desa Kedungasri, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, meluap dan menghanyutkan sebuah jembatan karena terbawa arus, Minggu 8 Maret 2018 pukul 16.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden hanyutnya jembatan yang merupakan akses penghubung utama bagi warga Dusun Jatigowok munuju daerah lain. Namun akibat kejadian tersebut, aktifitas warga Dusun Jatigowok yang berpenduduk  58 Kepala keluaraga (KK) menjadi terganggu.

Setelah mendapatkan laporan dari Kades Kedungasri, Kalak BPBD Kabupaten Kendal, Drs. Sigit Sulistyo bersama Kasie Darlog, Slamet serta Satgas PB, segera munuju lokasi kejadian.

Untuk memulihkan akses, saat itu juga BPBD Kendal dibantu oleh Pemerintah Kecamatan Ringinarum, Polisi,  TNI, Pemerintah Desa Kedungasri, Banser Desa Kedungasri dan Kecamatan Ringinarum serta warga setempat, segera membuat jembatan darurat dari bambu. Jembatan darurat selesai dikerjakan pada pukul 21.00 WIB.

"Pambuatan jembatan darurat kita lakukan dengan segera, agar aktifitas warga Jatigowok tidak terganggu karena jembatan tersebut adalah akses utama keluar masuk warga," terang Sigit.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita