Kamis, 12/04/2018, 11:08:50
Herujito: Persoalan Nelayan Harus Cepat Diselesaikan
LAPORAN SL. GAHARU

Herujito menyalami nelayan dan memberikan dukungan tuntutan nelayang yang sedang unjuk rasa (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Di Tengah massa nelayan yang sedang berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, calon Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito berdialog dengan beberapa nelayan Muarareja dan Tegalsari.

Calon walikota yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Tegal, Sugono ini, memberikan dukungan penuh atas tuntutan para nelayan terkait peningkatan kesejahteraan hidup nelayan Kota Tegal.

Pada kesempatan itu, Herujito berjanji akan merealisasikan Program Penataan Kampung Nelayan, antara lain menyediakan dan meningkatkan hasil tangkap, memperbaiki fasilitas tempat pelelangan ikan (TPI), pengelolaan hasil tangkap laut, hingga meningkatkan penjualan hasil laut.

“Kami akan prioritaskan penataan kampung nelayan, penataan pelabuhan, termasuk menyediakan fasilitas dan memperbaiki tempat pelelangan ikan. Persoalan nelayan harus diselesaikan dengan cepat,” ujar Herujitu, Kamis 12 April 2018 siang.

Diketahui, ribuan nelayan Kota Tegal dari berbagai elemen, menggelar aksi unjuk rasa bersamaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tegal, Rabu 11 April 2018.

Dalam petisi yang merupakan aspirasi dari para nelayan, disebutkan meminta dukungan untuk memperjuangkan kepentingan nelayan Kota Tegal, minta dukungan percepatan industri perikanan, mendorong revisi kebijakan Permen Kelautan dan Perikanan yang menghambat percepatan industri perikanan nasional, mendorong kepada pemerintah atas status pelegalan alat tangkap ikan cantrang secara naisonal, minta penyederhanaan dokumen kapal perikanan tangkap dan minta perlindungan keamanan kepada nelayan dalam bekerja di laut.

“Dengan Program 5 Sempurna yang kami miliki, persoalan nelayan menjadi perhatian kami. Penataan nelayan dan pelabuhan harus dilakukan secara menyeluruh,” tutur Herujito.

Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono) dengan jargon SREG, punya Program 5 Sempurna, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gratis, dokter menjemput pasien, mengembangkan UMKM, Pelayanan Tanpa Antri, dan menata kampung nelayan serta mengembangkan pelabuhan, harus jalan karena itu untuk kepentingan masyarakat Kota Tegal.

“Saya pastikan Program 5 Sempurna bisa diwujudkan, karena ini program yang nyata dan berpihak kepada wong cilik. Ini bukan program yang muluk-muluk. Bukan program janji-janji, atau program yang hanya retorika,” tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita